Logo Sulselsatu

Awal Tahun, Satpol PP Parepare Fokus Tertibkan Bangunan Tak Berizin

Asrul
Asrul

Kamis, 09 Januari 2020 12:19

Awal Tahun, Satpol PP Parepare Fokus Tertibkan Bangunan Tak Berizin

SULSELSATU.com, PAREPARE – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Parepare fokus menertibkan bangunan yang tidak berizin atau belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di awal tahun ini.

Kepala Satpol PP Kota Parepare, Anzhar mengatakan, penertiban IMB dilakukan dengan melibatkan pihak kecamatan dan kelurahan setempat.

“Kita sudah turun selama empat hari berturut-turut, hasilnya sekitar delapan bangunan yang ditemukan belum dilengkapi IMB,” ujarnya, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga : Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang

Menurutnya, bangunan yang tak berizin itu diminta agar tidak melanjutkan pengerjaannya hingga melengkapi syarat maupun izin yang ditetapkan.

Ia menjelaskan, salah satu lokasi bangunan yang ditertibkan di Jalan Jendral Sudirman. Lantai 1 dan 2 bangunan itu lengkap izinnya, namun lantai 3 dan 4 belum memiliki IMB.

“Jadi kita imbau kepada pemilik bangunan agar tidak melanjutkan pengerjaan di lantai yang belum memiliki Izin. Kita harap masyarakat dapat sadar agar tertib izin sebelum membangun,” katanya.

Baca Juga : Alhamdulillah! Pemkot Parepare Lunasi Insentif Nakes, Menyusul Insentif Tenaga Vaksinasi

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...