Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Puji Kegigihan Imam Shamsi Ali Dakwahkan Islam di AS

Asrul
Asrul

Kamis, 09 Januari 2020 08:39

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Imam besar Islamic Centre New York, Amerika Serikat, Ustaz Shamsi Ali membawakan ceramah di Kota Parepare. Kedatangan Direktur Jamaica Muslim Centre New York ini untuk mengisi Tablig Akbar Spektakuler yang pertama kali digelar di Parepare, di Masjid Agung, Rabu (8/1/2020) malam.

Sebagai pemrakarsa dan penyelenggara, Ketua Lazismu yang juga Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, Tablig Akbar di awal 2020 ini bertemakan “Islam Menebar Rahmah Meraih Berkah di Negeri Amerika”.

Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan mengemukakan, Shamsi Ali dihadirkan karena dinilai sebagai sosok inspiratif dalam syiar Islam.

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

“Di awal tahun 2020 ini, Ustaz Shamsi Ali diundang untuk memberikan informasi terkini terkait dengan perkembangan Islam dan dakwah di Amerika Serikat. Karena Seiring dengan semakin munculnya kelompok Islamophobia di Amerika, tetapi juga gelombang orang yang bersimpati untuk masuk Islam semakin banyak,” kata Erna Rasyid Taufan (Erat).

“Inilah motivasi Imam Shamsi diundang untuk memberikan pencerahan kepada umat Islam, khususnya di kota kita yang identitas Kota Santri dan Ulama,” lanjut Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Parepare ini.

Program ini, kata Erna, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare dan sejumlah organisasi keagamaan, sosial kemasyarakatan, seperti TP PKK, Lazismu, BKMT, FKPPI, FKCA, MAS, Forum Komunitas Hijau (FKH), Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih, PEKAT, PHRI, Dekranasda.

Baca Juga : Taufan Pawe Kunjungi Pasar di Pekkae dan Takkalasi Barru, Pedagang Siap Menangkan ke Senayan

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, kehadiran Imam Besar Islamic Centre New York menjadi motivasi kita bagaimana mengembangkan dan memajukan Islam ditengah masyarakat-masyarakat Muslim.

“Kita tahu jika Bapak Syamsil Ali ini tidak mudah untuk menyebarkan agama Islam di tengah masyarakat minoritas muslim. Namun, beliau tetap mampu dan bisa menghadirkan pendidikan-pendidikan keislaman,” katanya.

Taufan mengaku takjub dengan peran Syamsi Ali, dalam melalukan penyebaran Islam, dan perjuangan Imam Shamsi Ali untuk terus melakukan pengembangan ke-Islaman di New York, dan kehadirannya di Kota Parepare untuk memberikan motivasi dan juga berbagi ilmu bersama masyarakat Kota Parepare.

Baca Juga : Taufan Pawe Yakin Prabowo-Gibran Bisa Menang 80 Persen di Sulsel

“Mari kita sama-sama menyambut dengan baik kehadiran beliau di Kota Parepare ini untuk menyebarkan syiar Islam, dam berbagi pengalaman serta Ilmu Agama untuk masa depan,” tandasnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...