Logo Sulselsatu

Tiba Lebih Awal, Kapal Pesiar MS. Europa Sandar di Pelabuhan Nusantara Parepare

Asrul
Asrul

Kamis, 16 Januari 2020 21:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPAREKapal Pesiar MS. Europa sandar lebih dini dari jadwal yang ditetapkan di Pelabuhan Nusantara. Ini disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, Kamis (16/1/2020).

“Tadi sandar pukul 17.00 Wita di Pelabuhan Nusantara, lebih awal datang lantaran menghindari angin kencang di selat Sulawesi. Jadi kecepatan kapalnya dipercepat untuk menghindari angin tersebut,” ujarnya.

Hamka menjelaskan, ratusan wisatawan mancanegara itu akan mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di Kota Parepare, Toraja, Soppeng dan Barru.

Baca Juga : Taufan Pawe Instruksikan Kader Golkar Solid Menangkan Uji-Sahabuddin di Pilkada Bantaeng

“Namun sebagian besar wisatawan itu berkeliling di Kota Parepare, adapun tempat kunjungannya di Monumen Cinta Habibie Ainun, SD Negeri 3, Pasar Tradisional Labukkang, Kebun Raya Jompie, Salo Karaja’e, Kawasan Wisata Bacukiki, Rumah Panggung Tradisional dan Wisata Kuliner Teras Empang,” kata Hamka, mantan Kabag Humas Setdako Parepare itu.

Menurutnya, 614 wisatawan mancanegara yang ada di Kapal Pesiar MS. Europa itu baru diizinkan turun ke dermaga pada esok hari, pukul 07.00 Wita hingga pukul 21.00 Wita.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, kedatangan ratusan wisatawan mancanegara di Kota Parepare merupakan wujud realisasi dari teori telapak kaki.

Baca Juga : Taufan Pawe Garansi Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD Golkar Tanpa Mahar

“Ini bukti Parepare dilirik wisatawan mancanegara, dan bukti teori telapak kaki,” katanya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Awang Darmawan

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama21 Juli 2024 12:07
Babinsa Koramil Tamalatea Bersama Warga Karya Bakti Bersihkan Saluran Air
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Babinsa Tonrokassi Timur Koramil 03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto, pimpin Karya Bakti pembersihan Saluran Air diwila...
Video20 Juli 2024 22:40
VIDEO: Pengendara Mobil Berpakaian PNS Beli Bensin Rp 10 Ribu, Ekspresi Petugas SPBU Jadi Sorotan
SULSELSATU.com – Pengendara mobil yang diduga Pegawai Negeri Sipil (PNS) membeli bensin Rp10 ribu. Video tersebut viral di media sosial Instagra...
Video20 Juli 2024 21:01
VIDEO: Demokrat Resmi Dukung Komika Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024
SULSELSATU.com – Partai Demokrat resmi mendukung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2024. Ketua Umum Agu...
Aneka20 Juli 2024 20:20
Asmo Sulsel Undang Iwan Banaran dalam Honda Jagoanku Talkshow Blogger
Astra Motor Sulsel menghadirkan Iwan Banaran yang merupakan seorang blogger, content creator, dan influencer otomotif. Ia dinilai cukup terkenal dan t...