Logo Sulselsatu

Hasil Liga Italia: Juventus Disikat Napoli 1-2

Asrul
Asrul

Senin, 27 Januari 2020 09:56

istimewa
istimewa

NAPLES – Juventus akhirnya tersungkur di pekan ke-21 Liga Italia. Melawat ke San Paolo, anak asuh Maurizio Sarri tumbang atas Napoli 1-2.

Laga Napoli vs Juventus berjalan ketat di San Paolo, Naples, Senin (27/1/2020) Wita.. Kedua tim saling berbalas peluang sejak kick off.

Napoli membuka ancaman lewat sepakan Fabian Ruiz di menit ke-3, dan Arkadiusz Milik lima menit berselang. Namun, kedua upaya tuan rumah masih melenceng dari gawang Juventus.

Baca Juga : Tumbang dari Udinese, Juventus Batal Rayakan Scudetto

Juventus sendiri baru bisa menebar ancaman pertamanya di menit ke-15. Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti, namun bolanya melebar ke sisi kiri.

Napoli bermain efektif di babak pertama. Sejumlah peluangnya benar-benar membahayakan gawang Juventus. Di menit ke-16, sepakan Jose Callejon mengarah tepat ke Wojciech Szczesny, namun bolanya bisa diredam.

Juventus sendiri cukup kesulitan. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Baca Juga : Hasil Liga Italia: Sempat Tertinggal, Lazio Pecundangi Inter 2-1

Di babak kedua, Napoli berhasil memimpin di menit ke-63. Piotr Zielinski bisa memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Lorenzo Insigne, Zienlinski tanpa kesulitan menceploskan bolanya ke gawang Juventus. Skor 1-0 untuk Napoli.

Tertinggal, Juventus coba menekan. Beberapa kali peluang didapat lewat tandukan Matthijs de Ligt dan Gonzalo Higuain, namun bolanya belum mau masuk ke gawang Juventus.

Alih-alih mencetak gol, Juventus malah kembali kebobolan. Di menit ke-86, giliran Insigne yang memaksa Szczesny memungut bola dari sarangnya. Memanfaatkan crossing Callejon, sepakan Insigne gagal dibendung kiper Juventus, dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Baca Juga : Taklukkan Roma 2-1, Juventus Rebut Takhta Liga Italia

Juventus baru bisa mencetak gol di menit ke-90. Ronaldo bisa meneruskan umpan panjang Rodrigo Bentacur menjadi gol, dengan sepakan kaki kanannya dari jarak dekat. Skor 2-1 untuk kemenangan Napoli tetap bertahan.

Meski kalah, Juventus masih memuncaki klasemen Liga Italia dengan 41 poin dari 21 laga, unggul dua angka dari Inter Milan di posisi dua.

Anak asuh Maurizio Sarri gagal menjauh dari Inter Milan, yang sebelumnya ditahan Cagliari. Adapun Napoli masih berada di posisi ke-12 dengan raihan 27 poin dari 21 laga.

Baca Juga : Hasil Liga Italia: Juventus Atasi Sampdoria 2-1

Susunan pemain

Napoli: Meret, Hysaj, Manolas, Di Lorenzo, Rui, Ruiz, Demme (Lobotka 69′), Zielinski (Elmas 81′), Callejon, Insigne, Milik (Llorente 90′)

Juventus: Szczesny, Sandro, Bonucci, De Ligt Cuadrado, Matuidi (Costa 72′), Pjanic (Rabiot 50′), Bentacur, Dybala (Bernardeschi 72′), Higuain, Ronaldo

Baca Juga : Hasil Liga Italia: Ditahan Imbang Fiorentina, Inter Gagal Perlebar Jarak dengan Juve

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...