Logo Sulselsatu

Bupati Enrekang dan Wakil Ketua DPRD Sulsel Nikmati Akhir Pekan dengan Berkebun Porang

Asrul
Asrul

Sabtu, 01 Februari 2020 18:52

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SIDRAP – Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengunjungi lokasi budidaya tanaman porang milik Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, di Kelurahan Bendoro, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap, Sabtu (1/2/2020).

Di lokasi, keduanya tampak serius membahas tanaman umbi-umbian tersebut.

Sekadar diketahui, tanaman porang adalah salah satu tumbuhan yang tumbuh di hutan dan masih belum banyak dikenal masyarakat.

Menurut Syaharuddin Alrif, tanaman tersebut memiliki manfaat yang cukup besar. Seperti pembuatan tepung, produk kecantikan hingga jenis makanan.

Apalagi, kata Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu, tanaman porang ini bisa tumbuh di lahan tanaman lainnya atau tidak membutuhkan area khusus.

“Porang bisa tumbuh di lahan kebun karet, bahkan di sela sela tanaman sawit atau jati,” katanya.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengapresiasi upaya politisi Nasdem itu dalam membudidayakan porang. “Ini bisa menjadi tanaman alternatif yang bisa meningkatkan ekonomi rakyat dengan tidak memakai lahan yang terlalu luas,” kata Muslimin.

Menurut Bupati Enrekang dua periode itu, budidaya porang terbilang ekonomis, sebab cara penanamannya mudah dan sangat menguntungkan.

“Ini cocok untuk masyarakat kita. Tanamnya mudah, harganya mahal. Cukup sekali tanam bibit, maka akan tumbuh dan berkembang secara otomatis,” ujarnya.

Muslimin Bando bahkan tertarik membudidayakan Porang di Enrekang, melalui Dinas Pertanian. (*)

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...