Kawal Tabligh Akbar, Polres Sinjai Turunkan 40 Personel

SULSELSATU.com , SINJAI – Personil Polres Sinjai melaksanakan tugas pengamanan pada kegiatan Tabligh Akbar Sinjai Berhijrah yang bertempat di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sabtu (1/2/2020).

Polres Sinjai selaku institusi yang diamanahkan menjamin situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Sinjai, turut ambil bagian di dalamnya dengan menerjunkan sedikitnya 40 orang personil untuk melaksanakan tugas pengamanan kegiatan Tabligh Akbar tersebut di bawah komando Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Amran selaku koordinator pengamanan.

Kegiatan tabligh akbar tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang diikuti sekitar kurang lebih 1000 orang, dengan mengangkat tema “Jemput Berkah Dengan Hijrah”, dengan menghadirkan seorang ulama besar sebagai penceramah yakni Ustad Muh Fakhurrozi Anshar.

Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa melalui Plh. Kasubbag Humas Polres Sinjai AKP Fatahuddin megatakan bahwa kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personil Polres Sinjai pada kegiatan Tabligh Akbar Sinjai Berhijrah ini sebagai bentuk jaminan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Sinjai dalam melaksanakan pembinaan spiritual.

“Sudah menjadi tugas kami sebagai aparat keamanan dalam menjaga situasi agar tetap kondusif, utamanya dalam kegiatan pada hari ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Abd. Hamid M. Talla Kepala Kemenag, Ketua MUI sinjai Hamid DM, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Waka Polres Sinjai Kompol Sarifuddin, dan Kepala Bagian Hukum Setdakab Sinjai Lukman Dahlan.

Penulis: Andi Irfan Arjuna

Editor: Kink Kusuma Rein