Proyek Besar Dinas PU Makassar Ditender Lebih Awal

Pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) memasang box culvert drainase di Jalan Abdurahman Basalamah, Makassar, Sabtu (3/11/2018). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah proyek besar di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar siap ditender lebih awal. Seperti rehabilitasi jalan, pembangunan trotoar, pembangunan drainase perkotaan, hingga pembangunan Rumah Sakit (RS) Batua.

Sekretaris Dinas PU Kota Makassar, Nirman Mungkasa, menyampaikan pihaknya memang sudah komitmen agar semua proyek besar tersebut bisa ditender pada akhir triwulan pertama.

“Semua proyek besar itu kita akan tender pada Maret, mulai minggu pertama sampai minggu terakhir,” kata Nirman.

Berdasarkan jadwal, khusus proyek pembangunan RS Batua dijadwalkan pada pekan pertama Maret 2020. Saat ini perencanaannya masih direvisi oleh konsultan perencana dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar.

Pembangunan RS Batua adalah proyek pembangunan lanjutan yang sempat gagal pada 2019 lalu. Anggaran sebesar Rp100 miliar yang dialokasikan pada APBD 2019 menjadi sisa lebih pembiayaan anggaran tahun berkenaan (SiLPA).

Pengerjaannya tahun ini kembali dianggarkan melalui Dinas PU Kota Makassar sebesar Rp50 miliar. Selanjutnya hanya tinggal menunggu hasil revisi dari konsultan perencana sebelum di tender sesuai jadwal.

Editor: Asrul