Logo Sulselsatu

City Disanksi UEFA, Lobi Juventus Datangkan Guardiola Kian Mulus

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Februari 2020 23:25

Pep Guardiola. (INT)
Pep Guardiola. (INT)

MANCHESTER – Langkah Juventus mendatangkan Pep Guardiola sebagai pelatih diprediksi bakal mulus. Klub yang diasuhnya Manchester City dilarang ikut ke Liga Champions.

Pihak klub merasa Juve tak mengalami perkembangan positif selama ditangani Maurizio Sarri. Sejak ditangani Sarri, performa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dinilai labil.

I Bianconeri pun berharap revolusi strategi dari Guardiola yang dinilai terbukti ampuh mendongkrak Man City. Presiden Juventus Andrea Agnelli diklaim yakin Guardiola merupakan sosok yang tepat bagi masa depan Juventus yang belakangan sulit bersaing di Liga Champions.

Baca Juga : Dihukum Pengurangan 15 Poin di Seri A, Juventus Akan Ajukan Banding

Dilansir dari Footbal Italia, Juventus bahkan diklaim bersedia menggelontorkan uang tak terbatas demi mendatangkan Guardiola.

Di satu sisi, Guardiola menghadapi tekanan luar biasa setelah klubnya diambang kegagalan meraih juara Liga Inggris. Satu-satunya harapan meraih gelar bergengsi adalah juara Liga Champions.

Situasi itu pun bakal tidak mudah mengingat beban psikis para pemain setelah Man City disanksi larangan tampil di Liga Champions dua musim ke depan. The Citizens juga dikenakan denda 30 juta euro (Rp445 miliar) karena menipu dokumen keuangan untuk menghindarkan diri dari regulasi Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga : Juventus: Welcome Back Home, Allegri!

Guardiola pun sempat mengatakan pasrah dipecat dari klub seandainya gagal membawa City juara Liga Champions.

“Saya ingin memenangi Liga Champions. Saya memimpikan [Liga Champions] dan saya antusias mempersiapkan tim untuk pertandingan untuk dua pekan mendatang,” ujar Guardiola.

“Jika kami tidak bisa mengalahkan mereka, maka pemilik klub atau direktur olahraga akan datang dan berkat ‘ini tidak cukup baik, kami ingin Liga Champions, saya akan memecat Anda’,”

Baca Juga : Atalanta Susul Juventus ke Final Coppa Italia

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video04 Maret 2024 21:33
VIDEO: Kebakaran di Samping SPBU Tomoni, Satu Truk Terbakar
SULSELSATU.com – Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebelah SPBU Tomoni, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur pada hari Minggu (3/3/2024). Ke...
Video04 Maret 2024 20:39
VIDEO: Mulai Tahun Ini, PPPK Makassar Bakal Nikmati TPP
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di lingkup Pemerintah Kota Makassar mulai tahun 2024 ini sudah d...
Bisnis04 Maret 2024 19:14
TelkomGroup Perkuat Portofolio Bisnis, NeutraDC Selesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak usahanya yang berfokus pada bisnis data center, NeutraDC (Telkom Data Ekosistem) telah menyele...
Video04 Maret 2024 18:30
VIDEO: Damkar Evakuasi Pegawai yang Terjebak di Lift Puskesmas Kassi-Kassi Makassar
SULSELSATU.com – Seorang pegawai terjebak di lift Puskesmas Kassi-Kassi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (4/3/2024). Sejumlah petugas dam...