Logo Sulselsatu

Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pemprov Sulsel Mengundurkan Diri

Asrul
Asrul

Selasa, 25 Februari 2020 14:54

Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pemprov Sulsel Mengundurkan Diri

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Empat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, mengundurkan diri dari jabatan yang diemban. Mereka lebih memilih menjadi pejabat fungsional dibandingkan pejabat struktural.

Keempat pejabat tersebut yakni, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Ilham A Gazaling, menjadi pejabat Fungsional Arsiparis Ahli Utama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel Syamsibar menjadi pejabat Fungsional Widyaswara Ahli Utama pada Pemprov.

Selanjutnya ada, Staf Ahli Bidang keuangan Tamzil menjadi pejabat fungsional Widyaswara Ahli Utama pada Pemprov serta dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), AM Yamin menjadi pejabat Fungsional Widyaswara Ahli Utama pada Pemprov.

Baca Juga : Kades Terpilih di Luwu Utara Jalani Swab Antigen Sebelum Pelantikan

Pelantikan Pejabat ke-empat tersebut dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel Abdul Hayat Gani di ruang rapat pimpinan kantor gubernur Sulsel jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (25/02/2020).

Sponsored by MGID

Hayat mengatakan SK Ke-empat pejabat tersebut di teken langsung oleh presiden Joko Widodo. Mereka sendiri lanjut Hayat yang mengusulkan untuk menjadi pejabat fungsional.

“Tiba-tiba ada SK nya dari presiden, tidak bisa kita tahan. Dia sendiri yang mengusulkan, apa lagi mendekati pensiun dia ingin fungsional, kalau fungsional tambah 5 tahun lagi, tiba SK nya kita langsung lantik,” kata Hayat.

Baca Juga : VIDEO: Usai Dilantik, Bupati Lutra Akan Bangun Kanal Pasca Banjir

Lebih lanjut Hayat mengatakan secepatnya Pemprov akan menunjuk pejabat Plt untuk mengisi kekosongan pejabat yang ditinggalkan Penjabat tersebut. Setelah itu ke-empat OPD tersebut akan dilelang kembali.

“Segera ada PLTnya, sambil menunggu bidding, di bidding lagi ini.” tuturnya.

Sementara itu, mantan Kadinsos Sulsel Ilham A Gazaling mengatakan memilih menjadi fungsional karena keinginan pribadi.

Baca Juga : VIDEO: Ini Pesan Nurdin Abdullah Usai Melantik 11 Kepala Daerah Terpilih

“Kebetulan saya sudah mengikuti tahapan tes jadi fungsional utama bidang arsip-aris di ANRI Jakarta, dan lulus,” tuturnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 September 2021 19:43
KPU Makassar Genjot Partisipasi Pemilih
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peningkatan partisipasi pemilih tetap menjadi perhatian utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Terbaru, KPU...
Makassar28 September 2021 19:09
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Ketua TP PKK Kota Makassar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik di ...
Makassar28 September 2021 18:50
Wawali Fatma Buka Resmi FGD Harap SDC Bersinergi Dengan Program Pemkot Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi acara Forum Grup Discussion (FGD) yang diadakan Skill ...
Sponsored by MGID
Kesehatan28 September 2021 18:15
Positivity Rate Covid-19 di Sulsel 1,10%
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mencatat angka Positivity rate harian Covid-19 di Sulsel kembali turun sela...