Logo Sulselsatu

Suardi Saleh Dapat Penghargaan Nobel Education Award 2020

Asrul
Asrul

Selasa, 25 Februari 2020 15:15

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, BARRU – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar, secara khusus memberi penghargaan kepada Bupati Barru Suardi Saleh di sela-sela Wisuda XIV Program Sarjana (S1) dan Wisuda VI Program Pascasarjana (S2) di Hotel Claro Makassar, Selasa (25/2/2020).

Di depan para wisudawan dan civitas akademika yang memadati Ballroom Sandeq Hotel Claro, Ketua STIE Nobel Indonesia, Mashur Razak, menyerahkan plakat penghargaan ke Suardi Saleh.

Bupati Barru dinilai sangat berhak mendapatkan Penghargaan Nobel Education Award 2020 untuk kategori Pelopor Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur di lingkup Pemkab Barru selama tiga tahun terakhir.

Baca Juga : Dilalap Si Jago Merah, Aliansi Jurnalis Barru Bantu Kerabat Sesama Wartawan

Salah satu indikator dari penghargaan ini, yakni semakin banyaknya aparatur di lingkup Pemkab Barru yang menyandang gelar doktor. Begitupun yang tercatat sebagai magister, Prosentasenya tergolong tinggi jika dibandingkan dengan komposisi ASN di daerah lainnya di Sulsel.

Ketua STIE Nobel Indonesia Makassar, Mashur Razak, menuturkan, education award ini merupakan ajang penghargaan kepada pemerintahan yang berperan dalam pengembangan sumber daya manusia.

Bupati Barru Suardi Saleh yang didaulat memberi sambutan di depan para wisudawan dan civitas akademika, menuturkan, pihaknya sangat peduli terhadap peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Baca Juga : Lantik Pejabat Fungsional, Bupati Barru Tekankan Kedisiplinan Pegawai

“Di STIE Nobel Indonesia Makassar, jumlah ASN Barru (melanjutkan pendidikan) kurang lebih 100 orang. Tujuan dari kebijakan ini agar organisasi pemerintahan semakin berkualitas untuk menuju Barru yang lebih baik,” urai Suardi Saleh yang tampil mengenakan stelan jas berwarna hitam.

Sebelum penyerahan penghargaan yang dihadiri pendiri Yayasan Nobel Makassar Mubyl Handaling, Kepala LLDikti Wilayah IX Makassar, STIE Nobel terlebih dahulu menayangkan biografi Suardi Saleh di layar berukuran besar di depan para wisudawan. Pihak kampus menonjolkan beragam capaian yang ditorehkan ayah empat anak itu selama memimpin Barru.

Sekadar diketahui, semenjak Suardi Saleh memimpin Barru, berbagai terobosan terus dilakukan. Itu terbukti dengan berbagai capaian dan prestasi yang berhasil ditorehkan Pemkab dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Baca Juga : Bupati Barru Urai Harap BPD Bisa Berkontribusi Bangun Desa

Selain indeks pembangunan manusia yang mengalami peningkatan, angka kemiskinan juga mengalami penurunan selama dua tahun terakhir. Begitu pun di bidang pelayanan, Barru kini memiliki Mal Pelayanan Publik.

Bukan hanya itu, selama tiga tahun terakhir, Suardi Saleh sukses mendapatkan sejumlah penghargaan sekira 28, baik dari pemerintah pusat, provinsi, maupun dari berbagai lembaga.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video19 April 2024 23:42
VIDEO: Bocah Nangis saat Pemain Timnas U-23 Hadapi Pinalti Australia
SULSELSATU.com – Seorang bocah nangis tersedu saat Kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi menghadapi tendangan pinalti. Saat pertandingan mengh...
Pendidikan19 April 2024 21:59
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 Bagi Mahasiswa di Empat Provinsi Ini
LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantuan beasiswa pendidikan dan kepemimpinan kepada mahasiswa. ...
Video19 April 2024 21:51
VIDEO: 10 Korban Tanah Longsor di Tana Toraja Dimakamkan dalam Satu Lubang
SULSELSATU.com – 10 korban tanah longsor di Makale, Tana Toraja dimakamkan, Jumat (19/4/2024). Jenazah korban dimakamkan dalam satu lubang di Ko...
Politik19 April 2024 21:03
Yusran Lalogau Calon Tunggal NasDem di Pilkada Pangkep
ULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengusung Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sebagai calon tunggal mengha...