Logo Sulselsatu

Mulai Beroperasi, Pasien Pertama RS HAH Parepare Digratiskan

Asrul
Asrul

Rabu, 26 Februari 2020 15:00

RS HAH Parepare. (Foto/Ist)
RS HAH Parepare. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH) Kota Parepare yang mulai beroperasi Rabu, 26 Februari 2020 dan menerima pasien pertama.

Pasien bernama Norman Benny (52) itu tiba di RS dr HAH sekitar pukul 10.40 Wita, dan langsung dilayani di Poliklinik (Poli) Interna oleh dr Novita. Keluhannya penyakit dalam asma.

Norman, pasien non BPJS Kesehatan, hanya menunjukkan KTP dan KK mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Baca Juga : 18 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik, Struktur RS HAH Parepare Terpenuhi

Norman yang mendapatkan informasi soal pembukaan operasional RS dr HAH lewat media sosial (Medsos) merasa nyaman dan menikmati pelayanan di rumah sakit hasil kolaborasi Pemprov Sulsel dan Pemkot Parepare itu.

“Alhamdulillah, luar biasa pelayanannya. Sangat baik, bagus. Dokter baik, perawat ramah. Berkesan, sangat luar biasa,” puji Norman yang tinggal di Jalan Bau Massepe nomor 7, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare ini. “Terima kasih juga atas pelayanan gratisnya,” lanjut kata Norman.

Sebagai pasien pertama, Norman mendapatkan fasilitas kartu berobat nomor 01, yang dibawanya setiap kali akan berobat di RS dr HAH.

Plt Direktur RS dr HAH, Renny Anggraeny Sari mengapresiasi kesan yang baik dari pasien pertama tersebut.

“Alhamdulillah, kesannya baik. Mudah-mudahan kesan yang sama untuk pasien-pasien selanjutnya. Jelasnya kami akan terus tingkatkan mutu dan kualitas pelayanan,” kata Renny yang juga Direktur RSUD Andi Makkasau ini.

Renny mengemukakan, operasional perdana RS HAH ini secara bertahap melayani pasien rawat jalan.

Yakni pasien umum dan non BPJS Kesehatan, yang cukup menggunakan KTP dan KK untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Sementara secara bertahap ada sembilan Poli yang melayani pasien di RS dr HAH.

Saat ini RS dr HAH menyiapkan 200 tempat tidur untuk melayani pasien. Fasilitas unggulan pelayanan di antaranya hemodialisa dan mata.

Saat bersamaan juga tiba dua unit ambulans untuk operasional RS dr HAH yang diterima secara simbolis oleh Renny.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...