Logo Sulselsatu

Bukan Tomy, RMS Restui Pipink Bertarung di Pilkada Bulukumba

Asrul
Asrul

Rabu, 04 Maret 2020 18:20

Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara didampingi Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras menyerahkan surat rekomendasi ke bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Askar HL-Arum Spink. (Sulselsatu/Asrul)
Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara didampingi Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras menyerahkan surat rekomendasi ke bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Askar HL-Arum Spink. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, SIDRAP – Arum Spink akhirnya dapat restu dari Partai NasDem maju mendampingi Askar HL di Pilkada Bulukumba. Hal tersebut disampaikan langsung Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse saat ditemui awak media pada acara Milad RMS ke 47 di Rappang Sidrap, Selasa (3/3/2020) malam.

Wakil ketua banggar dan juga anggota Komisi III RI itu menilai paket Askar-Pipink adalah paket ideal yang saling melengkapi. Kedua orang ini juga di mata RMS, merupakan politisi yang memiliki loyalitas dan komitmen.

“Sangat ideal. Saling melengkapi. Komitmen dan loyalitas keduanya tidak diragukan. Survei juga trendnya bagus. Bismillah, Pipink segera pasang baliho,” ucap mantan Bupati Sidrap dua periode itu.

Baca Juga : NasDem Toraja Harap Rusdi Masse Ikut Bertarung di Pilgub Sulsel 2024

Adanya petunjuk dari partai yang selama ini ditunggu, membuat Arum Spink langsung meresponnya dengan segera akan memasang alat peraga di Bulukumba.

Sponsored by MGID

“Seperti yang anda dengarkan tadi, sudah ada petunjuk dari partai dan dikatakan langsung Pak ketua, RMS. Saya diminta beliau untuk mulai sosialisasi.” kata Anggota DPRD Sulsel dua periode itu.

Diketahui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung pasangan Ketua DPC PPP Bulukumba, Haji Askar HL dan legislator Sulsel dari NasDem, Arum Spink di Pilkada serentak 2020. Peresmian ditandai dengan penyerahan SK atau rekomendasi paket oleh DPP PPP, Minggu 16 Februari 2020.

Baca Juga : Bantuan Datang Lagi, Garda Pemuda NasDem Kerahkan Gerobak dan Sekop

Koalisi PPP dan NasDem sudah memenuhi syarat untuk maju yaitu 8 kursi. Dimana PPP memiliki modal 6 kursi di DPRD, sedangkan NasDem 5 kursi, jadi total 11 Kursi.

Di Bulukumba ada dua kader NasDem Maju. Selain Arum Spink, ada Tomy Satria yang kini menjabat sebagai Ketua NasDem Bulukumba sekaligus wakil Bupati Bulukumba.

Tomy memilih maju berpasangan dengan Andi Makassau melalui koalisi partai lain. Sejauh ini sudah mengantongi rekomendasi PDIP dan PBB.

Baca Juga : Deretan Bantuan RMS ke Korban Kebakaran di Makassar, Mulai Beras 4 Ton Hingga Genset

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Oktober 2021 18:11
Hadiri Sidang Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Plt Gubernur Sulsel Tegaskan Komitmen Pembangunan Toraja
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Sidang Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja secara virtual pada ...
Berita Utama18 Oktober 2021 18:02
Dampingi Menhan Prabowo, Danny: Terimakasih Atas Dukungan Terhadap Adama Pada Pemilihan Wali Kota Lalu
SULSELSATU.com, TORAJA – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabo...
Sulsel18 Oktober 2021 17:40
Suardi Saleh Antarkan Barru Raih Penghargaan WTP 5 Tahun Berturut-turut
SULSELSATU.com, BARRU – Pemerintah Kabupaten Barru dibawah kendali Bupati Suardi Saleh berhasil meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP...
Sponsored by MGID
Video18 Oktober 2021 17:00
VIDEO: Horor, Tukang Becak Kebingungan Saat Penumpang Becak Mendadak Hilang
SULSELSATU.com – Seorang tukang becak di Ngawi mendapatkan pengalaman mistis. Tukang becak motor bernama Sumaryono itu mengangkut seorang penump...