Cegah Penularan Corona, Dua Pekan Liga Spanyol Tanpa Penonton

Liga Spanyol (int)

MADRID – Otoritas Liga Spanyol resmi memberlakukan aturan kompetisi domestik dihelat tanpa penonton. Aturan ini akan diberlakukan dua pekan ke depan.

Itu berarti hanya LaLiga pekan ke 28 dan 29 yang tak bisa dihadiri suporter. Sedangkan di kasta kedua, keputusan ini berjalan di pertandingan pekan ke 32 dan 33.

Dikutip Marca, sikap ini diambil setelah otoritas sepakbola Spanyol berdiskusi dengan dinas kesehatan setempat yang menyarankan untuk menggelar pertandingan LaLiga dalam kondisi tertutup.

Atas situasi ini, duel Real Madrid versus Valencia terkena dampak dari aturan tersebut.

Sebelum dua laga itu dipastikan tanpa penonton, partai leg 1 babak 16 besar Liga Europa antara Sevilla kontra AS Roma di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan sudah dipastikan tak boleh dihadiri suporter. Kebijakan ini diambil mempertimbangkan, Italia menjadi negara kedua dengan dampak virus corona terburuk di dunia.

Sebelum di Spanyol, semakin parahnya perkembangan virus corona membuat Serie A resmi ditangguhkan. Itu diambil lantaran tercatat sudah ada 7.985 orang terinfeksi. Angka tersebut melonjak 1.598 orang dari hari sebelumya. Sementara pada Senin kemarin tercatat ada 97 orang meninggal dunia, sehingga secara total sudah 463 korban tewas.

Editor: Hendra Wijaya