Lawan Sevilla, AS Roma Gagal Tembus Spanyol karena Corona

images-ads-post

JAKARTA – AS Roma kewalahan memasuki wilayah Seville, Spanyol. Pertandigan melawan Sevilla di leg pertama 16 besar Liga Europa di Ramon Sanchez-Pizjuan, Jumat (13/3/2020) terancam batal.

Pesawat yang ditumpangi tak bisa mendarat di Spanyol. Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Giallorossi akan terbang ke Portugal, dan kemudian melakukan perjalanan darat ke Seville.

Perkembangan terbaru memastikan pertandingan itu batal digelar sesuai jadwal. AS Roma tak mungkin datang ke lokasi pertandingan karena tak ada izin khusus dari pemerintah setempat menyusul kekhawatiran wabah virus corona.

“AS Roma tidak akan ke Spanyol untuk Liga Europa melawan Sevilla setelah pesawat dari Italia tidak diizinkan mendarat di Spanyol,” tulis pernyataan AS Roma di akun media sosial.

Pertandingan Liga Europa lain yang terancam tak bisa dilaksanakan adalah Getafe vs Inter Milan. Hal ini menyusul imbauan dari pemerintah Spanyol agar warganya tak bepergian ke Italia karena kecemasan atas virus corona.

Italia saat ini ditutup sepenuhnya karena wabah virus Corona, dengan pembatasan perjalanan diberlakukan sangat ketat di dalam negara tersebut.

Ada lebih dari 10 ribu kasus yang sudah positif COVID-19 di Italia, dengan 631 orang meninggal dunia. (rls)

Editor: Hendra Wijaya