Mobil Xenia Terjun Bebas ke Permukiman Warga di Sinjai Timur

SULSELSATU.com, SINJAI – Sebuah mini bus Daihatsu Xenia warna putih nomor polisi DD 1262 IN mengalami kecelakaan tunggal dengan terjun bebas ke permukiman warga, di Dusun Pao, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Jumat (13/3/2020).

Mendapat informasi kejadian tersebut, Personil Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai Plh Kanit Laka Lantas Polres Sinjai, Aipda Rajamuddin anggotanya Brigpol Ardis langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Evakuasi langsung dilakukan dibantu oleh masyarakat setempat dengan menggunakan mobil derek untuk mengangkat mobil tersebut,” kata Aipda Raja.

Raja menjelaskan, bahwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.45 Wita, berawal ketika mobil Daihatsu Xenia warna putih DD 1262 IN yang dikemudikan oleh Ishak (32) tersebut yang bergerak dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi dan seketika hilang kendali saat memasuki tikungan sehingga mobil tersebut terjun ke pemukiman warga dan menabrak bak air beserta pompa air milik warga.

“Mobil tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian depan dan samping. Begitupun dengan bak penampungan air dan juga pompa air milik warga akibat tertabrak mobil tersebut,” ujarnya.

“Peristiwa ini murni merupakan kecelakaan tunggal dengan kerugian materil. Atas kerugian yang diderita warga setempat, sang sopir rela memberikan ganti rugi sebagai biaya perbaikan bak air berikut pompanya,” sambungnya menambahkan.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Asrul