PSSI Putuskan Kompetisi Liga 1 dan 2 Ditunda Dua Pekan

SULSELSATU.com – Kompetisi Liga 1 dan 2 dipastikan ditunda selama dua pekan, hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap wabah virus corona.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan hal itu telag dibahas bersama Menpora Zainuddin Amali.

“Kami sudah berdiskusi dengan Menpora terkait dengan corona. Hasil dari diskusi, disepakati Liga 1 memang harus berhenti dan memang sudah off,” kata Iriawan, seperti dikutip Kumparan, Ahad (15/3/2020).

“Tadi kita diskusi tentang Liga 2. PT LIB sudah sampaikan ke grup WhatsApp kalau Liga 2 besok berakhir (Ahad 15/3/2020) dan hari Senin tidak ada pertandingan Liga 1 dan Liga 2,” tambahnya.

Iwan Bule sapaannya menambahkan Liga bakal dilanjutkan, bila ada informasi dari pemerintah dan melihat perkembangan virus corona.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa semua keputusan terkait kelanjutan kompetisi seluruh olahraga di Indonesia diserahkan kepada induk organisasi masing-masing.

“Tadi ketua umum dan pengurus lainnya menyampaikan ke saya sebagai menteri olahraga tentang situasi kondisi sekarang. Saya berikan informasi ke PSSI sehingga itu menjadi bahan diskusi kita antara saya dengan PSSI, khususnya tentang kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang saat ini sedang berlangsung,” ucap Zainudin.

“Juga konsisten keputusan rapat di kantor Kemenpora kemarin, kebijakan berlangsungnya kompetisi di cabor cabor diserahkan ke induk masing-masing,” tambahnya.

Di Indonesia saat ini sudah ada 96 orang yang terkonfirmasi mengidap COVID-19, termasuk Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Editor: Asrul