Valencia Konfirmasi 35 Persen Skuatnya Tertular Corona

ilustrasi. (int)

VALENCIA – Valencia mengkonfirmasi bahwa 35 persen pemain dalam skuatnya tertular virus corona. Tim mensinyalir, penularan ini setelah melawan Atlanta di San Siro Milan.

Pada Senin (16/3) malam waktu setempat Valencia menyatakan bahwa hasil tes menunjukkan lebih banyak staf termasuk pemain dan tim pelatih yang positif corona.

Laga lawan Atalanta pada babak 16 besar Liga Champions disinyalir jadi sebab utama kasus ini. Duel Atalanta lawan Valencia dimainkan di San Siro, Milan yang jadi salah satu zona merah Corona di Italia.

“Meskipun klub melakukan penanganan ketat setelah kami memainkan laga Liga Champions pada 19 Februari 2020 di Milan, salah satu area yang dikonfirmasi memiliki risiko tinggi oleh pemerintah Italia beberapa hari kemudian, lalu menjauhkan skuat dari lingkungan kerja dan juga publik, hasil terkini menunjukkan bahwa laga tersebut mengkibatkan 35 persen positif,” tulis Valencia dalam pernyataan resmi, dikutip dari Marca.

Sehari sebelumnya, klub memberikan konfirmasi bahwa ada lima kasus positif di lingkungan klub dan mereka semua berada dalam kondisi sehat serta sudah menjalani isolasi.

Dalam beberapa kasus positif di Valencia tidak ada gejala serius yang ditunjukkan oleh para pemain.Valencia sendiri tersingkir di babak 16 besar usai kalah agregat 4-8 dari Atalanta.

Editor: Hendra Wijaya