Logo Sulselsatu

Ijtima Asia 2020 Ditunda, Jemaah Mulai Padati Bandara Sulhas

Asrul
Asrul

Kamis, 19 Maret 2020 23:59

Ijtima Asia 2020 Ditunda, Jemaah Mulai Padati Bandara Sulhas

SULSELSATU.com, MAROS – Pasca Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo menyatakan penundaan kegiatan Ijtima Dunia 2020 se-Asia. Ratusan jemah memadati terminal kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Kamis (19/3/2020).

Dari pantauan Sulselsatu.com, para jemaah pulang karena pembatalan yang telah dilakukan kesepakatan bersama antara para pihak di bawah koordinasi Gubernur Sulawesi Selatan dan Forkopimda Sulsel.

Rencananya rombongan jemaah tabligh peserta ijtima ulama dijadwalkan terbang pada jadwal pagi hari, olehnya itu sebagian para rombongan dievakuasi dengan kendaraan truk Dalmas Polres Maros menuju Asrama Haji Sudiang.

Baca Juga : VIDEO: Mahasiswa UMI Tewas Tenggelam di Air Terjun Maros

“Dikarenakan kegiatan ijtima jemaah Tablig se-Asia di Kabupaten Gowa dibatalkan makanya untuk sementara para jemaah di evakuasi menuju asrama Haji, sembari menunggu penerbangan ke daerah asalnya masing masing” jelas Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon.

Sponsored by MGID

Diketahui sekitar 8.000 jemaah tabligh Ijtima Dunia 2020 Zona Asia yang tiba tadi pagi dan memadati area kedatangan Bandara Sulhas.

Sementara itu WNA yang sudah ada di lokasi acara berasal dari Malaysia, Thailand, Pakistan, India, Brunei, Timor Leste, Arab Saudi, Bangladesh, dan Filipina.

Baca Juga : VIDEO: Kawasan Wisata Bantimurung Maros Ditutup Sementara

Hingga berita ini diturunkan jemaah masih memadati terminal keberangkatan untuk menunggu jadwal pemberangkatan. Personil Kepolisian sektor bandara dan TNI sementara masih menjaga keamaan agar tetap kondusif.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...