Logo Sulselsatu

Perumda Air Minum Makassar Rakit Westafel Portable

Asrul
Asrul

Senin, 23 Maret 2020 15:31

Perumda Air Minum Makassar Rakit Westafel Portable

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menyiapkan Wastafel Portabel untuk membantu warga menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun.

Rencananya, Wastafel Portable ini akan di pasang di pasar-pasar tradisional, termasuk juga di ruang publik lainnya yang ada di Kota Makassar.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengecek langsung kondisi Wastafel Portable yang sudah dirakit di halaman Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Senin (23/3/2020).

Baca Juga : Proyek Galian PLN Ganggu Distribusi Air PDAM

“Salah satu keberhasilan dalam menghentikan penyebaran Virus Covid-19 yakni menjaga kebersihan warga dengan rutin mencuci tangan,” kata Iqbal.

Sponsored by MGID

Makanya, kata dia akan mempermudah warga dengan menyiapkan wastafel di tempat-tempat umum, termasuk di pasar-pasar tradisional dan ruang publik lainnnya di Makassar.

Saat ini yang siap dipasang sekitar 20 an, dan akan terus ditambah. Beberapa pihak swasta juga sudah ada mengkonfirmasi untuk berpartisipasi, jelas Iqbal.

Baca Juga : Perumda Air Minum Buka Kemungkinan Subsidi Tagihan Warga

Ia juga menambahkan, wastafel portable ini dibekali dengan alat penampung air bersih yang nantinya rutin di suplay oleh PDAM, termasuk sabun untuk cuci tangan warga.

“Kami juga meminta kepada seluruh pihak swasta untuk bergerak dalam solidaritas bersama Makassar melawan penyebaran Virus Covid-19. Termasuk juga memperkuat solidaritas warga untuk menjaga kedisiplinan menjaga jarak, dan tinggal di rumah saja jika tidak ada urusan yang penting,” lanjutnya.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...