Logo Sulselsatu

Antisipasi Covid-19, Tim None Peduli Tempatkan Tandon Air dan Wastafel di Tempat Keramaian

Asrul
Asrul

Selasa, 24 Maret 2020 14:45

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARTim None Peduli untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19 terus bergerak. Kali ini, dengan menempatkan tandon air serta wastafel di pusat-pusat keramaian. Salah satunya di Pasar Maricaya, Jalan Veteran Selatan.

Penanggungjawab None Peduli, Muh Al Fajri, mengatakan, pusat keramaian khususnya pasar, menjadi area yang sangat rawan untuk penyebaran virus ini. Karena itu, Irman Yasin Limpo melalui program None Peduli, berupaya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan, khususnya cuci tangan.

“Cuci tangan menggunakan sabun dinilai efektif untuk mencegah penularan virus. Di area pasar sangat tidak terkontrol, sehingga kami siapkan wadahnya. Masyarakat bisa cuci tangan sebelum atau setelah keluar dari pasar,” kata Fajri, Selasa, 24 Maret 2020.

Baca Juga : Tim None Peduli Terus Bergerak, Siapkan 1.000 APD untuk Tenaga Medis

Selain Pasar Maricaya, tandon air dan wastafel juga akan disiapkan None Peduli di sejumlah pasar tradisional lainnya. “Dengan gerakan yang kami lakukan, kami berharap bisa ikut membantu dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini,” tuturnya.

Selain bantuan tandon air dan wastafel di pasar-pasar tradisional, Irman “None” Yasin Limpo melalui Jaringan Kesehatan None (JKN) juga turun ke masyarakat membagikan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan.

Bagi warga yang ingin wilayahnya disemprot disinfektan, bisa menghubungi JKN melalui WhatsApp di 0895800449665 atau telepon di nomor 081354678970. (*)

Baca Juga : Pasar Hobi Jadi Target Penyemprotan Disinfektan None Peduli

Editor: ANDI

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....