Logo Sulselsatu

Ruang Isolasi Covid-19 di RSU Daya Hampir Siap Digunakan

Asrul
Asrul

Kamis, 26 Maret 2020 09:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menyiapkan ruang isolasi untuk pasien yang terpapar Virus Covid-19 di salah satu Gedung Baru di Rumah Sakit Umum Daerah Daya Kota Makassar.

Ruangan yang berlokasi di lantai empat tersebut terlihat hampir rampung saat Pj Wali Kota Makassar melakukan peninjauan pekerjaan hari Rabu (25/3/2020) kemarin.

“Alhamdulillah, progressnya sangat bagus. Pekerjaannya dipercepat, mudah-Mudahan beberapa hari kedepan sudah bisa digunakan,” ujar Iqbal.

Baca Juga : Danny Pomanto Beri Syarat Rusmayani Madjid Akan Diganti Sebagai Dirut RS Daya

Menurut Iqbal, percepatan pengerjaan ruang isolasi ini merupakan langkah taktis untuk mengantisipasi terjadi lonjakan jumlah pasien yang terpapar Virus Covid-19 di Makassar.

“Selain menyiapkan ruang isolasi, kami juga tengah mengupayakan kebutuhan lain yang tidak kalah pentingnya yakni Alat Perlindungan Diri (APD) bagi para tenaga medis,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan Medik, RSUD Kota Makassar, drg Hasni MARS saat mendampingi Iqbal menjelaskan bahwa gedung isolasi yang disiapkan terpisah dengan gedung lainnya .

Baca Juga : RSUD Daya Kota Makassar Lulus Akreditasi Paripurna, Kantongi Predikat RS Bintang Lima

“Jadi seluruh ruangan di lantai empat ini khususnya untuk penanganan pasien Covid-19, baik itu ODP, PDP, maupun yang positif. Untuk mengaksesnya juga sudah disiapkan jalur keluar masuk pasien yang berbeda dengan pasien umum lainnya, jadi betul-betul terpisah. Liftnya juga disiapkan khusus hanya bisa diakses langsung ke lantai empat, tidak bisa berhenti dilantai lainnya” ujar Hasni.

Dijelaskan juga, untuk pengaturan tempat perawatan pasien yang dibuat jarak khusus yang berbeda dengan pengaturan di ruang perawatan pasien biasa.

“Insya Allah, kami melihat pengerjaannya sangat cepat, dan segera bisa digunakan untuk mengantisipasi membludaknya pasien Covid-19,” tutup Hasni.

Baca Juga : Rebut Kembali Akreditasi Paripurna, Danny Pomanto Dorong Peningkatan Pelayanan RSUD Daya

Penulis : Resti Setiawati
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...