Logo Sulselsatu

Adnan Alihkan Anggaran Perjalanan Dinas Pejabat Jadi Biaya Penanganan Corona

Asrul
Asrul

Senin, 30 Maret 2020 08:55

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. (Foto/Ist)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memastikan akan menggeser anggaran perjalanan dinas pejabat untuk penanganan corona. Hingga beberapa bulan ke depan, perjalanan dinas pejabat ditiadakan.

“Semua dinas termasuk saya, kita tidak akan melakukan perjalanan satu sampai dua bulan ke depan tidak akan ada yang namanya perjalanan. Kita alihkan anggarannya untuk penanganan Covid-19,” kata Adnan, Senin (30/3/2020).

Adnan melanjutkan, rapat dan kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang ke depan juga akan ditunda. Semua pembiayaan kegiatan ini akan digunakan untuk penanganan virus corona.

Baca Juga : Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023

“Seperti Musyawarah Perencanaan Pembangunan ini tentu ada uang makan minum rapat, uang sewa gedung. Tetapi nanti akan dilakukan melalui teleconference sehingga tidak ada biaya sewa gedung, tidak ada uang makan dan rapat. Inilah anggarannya yang dialihkan untuk penanganan Covid-19,” katanya.

Penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemkab Gowa yaitu akan melakukan isolasi mandiri terhadap warga masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun positif Covid-19 beserta dengan keluarganya masing-masing.

Sehingga kata Adnan, biaya perjalanan dinas dan rapat juga akan digunakan untuk pembelanjaan kebutuhan sembako yang akan diberikan kepada warga yang masuk kategori ODP, PDP maupun positif beserta keluarganya selama 14 hari dalam masa isolasi jika dana tak terduga yang disiapkan tidak mencukupi.

Baca Juga : Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

Sebelumnya, Pemkab Gowa menggelontorkan anggaran sebesar Rp500 juta untuk penanganan Covid-19 di daerah ini. Anggaran tersebut berasal dari Dana Tak Terduga APBD 2020.

Diketahui, positif corona di Kabupaten Gowa per Minggu (29/3/2020) sudah mencapai 6 kasus, 17 PDP dan 90 ODP.

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...