Logo Sulselsatu

Melalui Dialog Interaktif, Taufan Imbau Masyarakat Parepare Terapkan Social Distancing

Asrul
Asrul

Rabu, 01 April 2020 10:34

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Melalui dialog interaktif di radio Dinas Kominfo, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, mengimbau masyarakat agar menerapkan social distancing di lingkungannya sehari-hari.

Hal ini disampaikan Taufan sebagai upaya antisipasi dini penyebaran Covid-19 di Kota Parepare.

“Berbicara model penanganan corona ini tidak bisa dilakukan secara one man show, bukan hanya wali kota. Jadi kami duduk bersama dengan segenap pejabat Forkopimda dan jajaran tim medis kesehatan untuk mengeluarkan imbauan yang sifatnya sudah menjadi pelarangan termasuk mengurangi aktivitas keluar rumah,” ujarnya.

Baca Juga : Tiba di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Tebar Benih Udang Vaname dan Tanam Pisang Cavendish

“Mari kita cintai diri sendiri, cintai keluarga, cintai lingkungan kita, cintai Parepare, mari taat dengan imbauan atau edaran yang dikeluarkan pemerintah, agar virus corona ini dapat kita perangi dengan sungguh-sungguh. Mari membantu pemerintah, pihak kepolisian, dan para tim medis yang bekerja menangani pasien virus corona untuk tetap berdiam diri di rumah masing-masing dan terapkan social distancing,” tambahnya.

Sebelumnya, Taufan Pawe juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan social distancing melalui mobil keliling layanan informasi publik (LIP) di sejumlah jalan yang dilalui.

“Mesti ada komitmen di dalam diri kita masing-masing agar menerapkan social distancing guna memutus mata rantai Covid-19 ini,” tandasnya.

Baca Juga : Sebut Taufan Pawe Pemimpin Masa Depan Sulsel, Nurdin Abdullah Siap Menangkan Golkar

Turut hadir dalam interaktif itu Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Sekretaris Kota Parepare Iwan Asaad, Direktur RSUD Andi Makkasau Renny Anggraeni Sari, Plt Kepala Dinas Kesehatan Halwatiah dan Kepala Dinas Kominfo Iskandar Nusu.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...