Logo Sulselsatu

Patroli Malam, Gugus Tugas Covid-19 Makassar Minta Warga Kembali ke Rumah

Asrul
Asrul

Sabtu, 04 April 2020 13:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kondisi Kota Makassar masih terlihat relatif ramai di sejumlah tempat. Padahal berbagai tempat hiburan, pusat perbelanjaan, termasuk toko-toko yang tidak menjual makanan dan obat-obatan sudah tidak peroperasi untuk sementara waktu.

Demikian pula sejumlah imbauan lisan dan tertulis tentang larangan berkumpul dan beraktivitas di luar rumah berulang kali disampaikan oleh sejumlah otoritas, baik pemerintah maupun lembaga keagamaan.

Menyikapi situasi itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar berkeliling di jalan utama selama empat jam mengimbau dan meminta warga untuk tidak berkerumun dan segera pulang ke rumah masing-masing.

Baca Juga : Pengamat: Pj Wali Kota Tak Legowo Terima Pemimpin Terpilih

Tidak tanggung-tanggung, patroli kota ini dipimpin langsung Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb yang juga Ketua Gugus tugas Covid-19 Makassar, bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan serta Komandan Kodim 1408/BS Makassar Kol (Inf) Andriyanto yang menjadi Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Makassar.

Sejumlah warung makan dan warung kopi yang terlihat ramai orang berkumpul disinggahi dan diminta untuk segera kembali ke rumahnya masing-masing. Pemilik warung diminta hanya dibolehkan melayani pembelian “take away” saja dan tidak boleh lagi ada kursi dan meja yang disiapkan pengunjung untuk tinggal berkumpul satu sama lain.

“Semua yang sudah kita lakukan tidak akan ada gunanya jika warga masih saja keluyuran di luar seperti ini. Makanya kita minta warung makan boleh buka tapi hanya melayani pembelian “take away” saja, makanannya dibungkus dan dimakan di rumah bersama keluarga. Demikian juga warung-warung kopi, janganmi dulu memasang kursi dan meja untuk pembeli, kopinya dibungkus dan diminum di rumah,” ujar Iqbal usai memimpin patroli, Jumat Malam (3/4/2020).

Baca Juga : Iqbal Suhaeb Wajibkan Warga Gunakan Masker

Sejumlah personil gabungan, baik polisi, aparat TNI dan juga Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar terlibat dalam konvoi ini. Selain itu, Ustadz Hery juga ikut berkeliling menyampaikan imbauan melalui pengeras suara meminta warga untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Selain meminta warga pulang ke rumah, tim ini juga membagikan masker kepada warga di beberapa tempat.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...