Logo Sulselsatu

Imbas Corona, Wuling Indonesia Setop Produksi Dua Pekan

Asrul
Asrul

Minggu, 05 April 2020 17:21

ilustrasi. (int)
ilustrasi. (int)

JAKARTAWuling Motors Indonesia menghentikan sementara produksi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Keputusan ini mulai diberlakukan pada Senin, 6 April 2020.

“Wuling Motors memutuskan untuk menghentikan sementara aktivitas produksi di fasilitas pabrik di Cikarang mulai dari hari senin 6 April 2020 sampai dengan tanggal 19 April 2020,” kata Media Relation Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom.

Brian mengatakan, langkah ini dilakukan lantaran mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan physical distancing.

Baca Juga : VIDEO: Penumpang Bandara Sultan Hasanuddin Kepanasan, Petugas: Pengiritan

“Sejalan dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing dan tetap tinggal di rumah, dalam rangka pencegahan dan mengurangi penyebaran virus corona,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Tercatat ada empat model kendaraan yang diproduksi di Cikarang, yaitu seri Confero yang merupakan MPV pertama Wuling, seri Cortez yang bermain di segmen Medium MPV Formo untuk pasar Light Commercial Vehicle, dan SUV Almaz.

Sementara untuk gaji karyawan pabrik saat aktivitas dihentikan sementara itu tetap dibayarkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga : VIDEO: Demi Uang, Kuli Bangunan di Pinrang Nekat Disuntik Vaksin 16 Kali

“Pemberhentian aktivitas pabrik sementara tidak berpengaruh pada gaji karyawan,” jelas Brian.

Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 00:14
VIDEO: DPRD Sulsel Wacanakan Pembentukan Pansus Wakil Gubernur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel mewacanakan akan membentuk Panitia Khusus atau Pansus Wakil Gubernur Sulsel sisa masa jabatan 2018-2023. ...
OPD19 Januari 2022 23:01
Bertemu Mendikbudristek, Al Hidayat Minta Kuota Guru PPPK Ditambah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Syamsu bertemu dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Rabu (19/1/202...
Video19 Januari 2022 22:43
VIDEO: Momen Risma Hendak Bersimpuh ke DPR RI untuk Sampaikan Permohonan Maaf
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan maaf ke Komisi VIII DPR RI. Permohonan maaf itu dilakukan atas sikap ja...
Sponsored by MGID
Nasional19 Januari 2022 22:18
Jawab Tren Kebutuhan Masyarakat, Tahun 2022 Gojek Fokus pada Dua Hal Pengembangan
SULSELSATU.com, JAKARTA – Mewujudkan komitme terus menjadi andalan mobilitas masyarakat di tengah pandemi, Gojek melakukam berbagai inovasinya d...