Logo Sulselsatu

Hentikan Aktivitas Politik, Amirullah Nur: Kita Fokus Gerakan Sosial Kemanusiaan

Asrul
Asrul

Senin, 06 April 2020 08:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAROS – Bakal calon Bupati Maros Amirullah Nur menggerakkan puluhan orang dari Tim Energi Maros membantu penyemprotan massal disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Amirullah menyebut saat ini dirinya fokus pada gerakan sosial untuk kemanusiaan.

“Kita tidak berbicara politik di sini, tapi soal gerakan sosial untuk kemanusiaan membantu sesama dan mencegah penyebaran Covid-19,” kata Amirullah kepada wartawan, Ahad (5/4/2020).

Menurutnya, kekhawatiran masyarakat Maros hari ini adalah soal penyebaran Covid-19. Berdasarkan data Satgas Covid-19, Maros berada diurutan ketiga terbesar di Sulsel yang terdampak virus ini.

Baca Juga : VIDEO: Mobil Ambulans Alami Kecelakaan Tunggal di Maros

“Nah kita tidak ingin semakin melebar lagi penyakit ini. Makanya Tim Energi Maros ini menggelar penyemprotan massal di 14 kecamatan yang berada di seluruh Maros,” ucapnya.

“Tidak hanya itu, penyemprotan juga dilakukan di masjid-masjid dan fasilitasnya umum lainnya.”

Terlepas dari mundur tidaknya Pilkada nanti, Amirullah menegaskan bahwa dia akan selalu dan tetap bersama masyarakat Maros.

Baca Juga : Bawaslu Maros Dalami Dugaan Pelanggaran Anggota DPRD Sulsel Kampanye Saat Reses

“Meski dalam keadaan genting pun saya tetap bersama masyarakat Maros. Saya ingin menunjukkan bahwa mundur tidaknya Pilkada atau dalam situasi apa pun, saya tetap bersama mereka,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dmokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe yang juga hadir di Posko Energi Maros mengatakan bahwa pelaksanaan gerakan sosial ini adalah arahan langsung dari Ketua Umum Partai PD, Agus Harimurti Yudhhoyono (AHY).

“Jadi ada gerakan nasional melawan corona. Jadi seluruh provinsi ini bergerak bersamaan sampai ke tingkat Kecamatan dan Kabupaten. Karenanya, kader PD yang maju di pilkada, mumpung mundur tidak berhenti tetap melakukan upaya berkaitan berkontirnusi melawan Corona,” kata dia.

Baca Juga : Jalan Sehat Bersama Warga Maros, Pj Gubernur Bahtiar Serahkan Bantuan Sembako dan Alsintan

Dia pun menyerukan agar para tokoh politik berhenti sejenak membahas soal Pilkada

“Karenanya saya mengapresiasi sangat serius kegiatan ini di luar Makassar, khusus Maros melakuan gerakan yang massif. ini gerakan yang sangat bagus,” terangnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...