Logo Sulselsatu

Terkait THR dan Gaji 13, Taufan Tunggu Putusan Presiden

Asrul
Asrul

Selasa, 07 April 2020 18:06

Terkait THR dan Gaji 13, Taufan Tunggu Putusan Presiden

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemerintah pusat telah mewacanakan penundaan gaji 13 tahun ini akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menegaskan, apapun yang menjadi kebijakan atau keputusan pemerintah pusat, pihaknya sebagai bagian dari pemerintah harus patuh.

“Apa yang diputuskan oleh pemerintah pusat, tentu sebagai bagian daripada sistem kita harus patuh, bukan persoalan mendukung atau tidak,” kata Taufan Pawe saat memantau Pasar Lakessi, Selasa (7/4/2020).

Baca Juga : Ketua IKM Parepare Tutup Usia, Taufan Pawe Berduka

Taufan menjelaskan, setiap keputusan pemerintah pusat itu bersifat linear. Namun yang terpenting, kata dia, semua elemen harus bergerak cepat dalam upaya mengatasi situasi di tengah pandemi virus Corona ini.

Sponsored by MGID

“Jajaran pemerintah dan TNI Polri terus bergerak. Mari kita ikhlas meskipun nantinya ada keputusan itu. Jadi kita tampil sebagai pahlawan,” kata Taufan.

Diketahui, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengkaji pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Sebut Penentuan Cagub Usungan Golkar Melalui Rakerda

Kajian dilakukan karena tekanan penerimaan negara di tengah naiknya belanja negara karena penanggulangan pandemi virus Corona.

Penulis: Andi Fardi

Editor: Kink Kusuma Rein

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video31 Juli 2021 00:46
VIDEO: Momen Kocak Ganjar Pranowo Dicuekin Mendagri Tito Saat Kuker di Jateng
SULSELSATU.com – Momen kocak saat kunjungan kerja (Kuker) Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021). Dalam vid...
Video30 Juli 2021 23:10
VIDEO: Setelah Viral, Rafael Malalangi Akhirnya Dinyatakan Lulus Seleksi Calon Bintara Polri 2021
SULSELSATU.com – Kisah Rafael Malalangi viral di media sosial lantaran namanya menghilang dari pengumuman kedua Calon Bintara Polri 2021. Rafael...
Pendidikan30 Juli 2021 21:37
Temui Bupati Polman, Rektor UNM Pastikan Mahasiswa KKN UNM di Polman Tetap Lanjut
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Makassar di Polewali Mandar akhirnya tetap berlanjut. H...
Sponsored by MGID
Video30 Juli 2021 21:15
VIDEO: Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto Nyaris Dikeroyok, Oknum Lurah Diduga Provokator
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sebuah video menjadi viral Jubir Satgas Covid-19 Jeneponto, Suryaningrat, nyaris dikeroyok massa. Oknum lurah diduga...