Logo Sulselsatu

Ibu-ibu BTN Tamarampu Bagi Masker dan Sembako ke Warga Tidak Mampu

Asrul
Asrul

Selasa, 07 April 2020 13:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAROS – Puluhan ibu-ibu relawan warga BTN Tamarampu Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, membagikan setidaknya 1000 lembar masker dan 50 paket sembako secara gratis kepada warga sekitar di area Pasar Batangase, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Selasa (7/4/2020).

Pembagian masker dan paket sembako tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan membantu perekonomian masyarakat yang mulai merosot di tengah wabah pandemi corona.

Perwakilan Relawan warga Tama Rampu Juharti Ramli, mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut pembagian masker dan sembako ini sebagai upaya pencegahan covid-19 serta membantu masyarakat kecil yang mulai merasakan dampak krisis ekonomi di tengah pandemi corona.

Baca Juga : VIDEO: Mobil Ambulans Alami Kecelakaan Tunggal di Maros

“Jadi hari ini kami dari relawan warga Tamarampu turut andil dalam upaya pencegahan covid, dengan membagikan ribuan masker serta paket sembako, kami ingin meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya terimbas wabah corona ini,” ungkap Juharti.

Selain masker, sembako yang dibagikan relawan ibu-ibu ini berupa beras, mie instan, minyak, gula dan terigu, yang diperuntukan kepada masyarakat kecil.

“Kita bagikan masker dan sembako yang berisikan beras, mie instan lalu kami memberikan kepada tukang becak, tukang ojek pangkalan serta pedagang kecil yang ada di area pasar batangase,” kata juharti.

Baca Juga : Bawaslu Maros Dalami Dugaan Pelanggaran Anggota DPRD Sulsel Kampanye Saat Reses

Seluruh dana pembelian masker dan sembako ini merupakan hasil donasi para relawan yang ingin membantu sesama yang perekinomiannya terimbas wabah corona.

“Seluruh dana dari pembelian sembako dan masker ini, hasil swadaya dari kami khusunya warga Tamarampu untuk membantu sesama,” tuturnya.

Semenatara itu salah seorang tukang becak Daeng Tanra yang mendapatkan bantuan sembako serta masker sangat bersyukur dan berterimakasih atas kebaikan para relawan.

Baca Juga : Jalan Sehat Bersama Warga Maros, Pj Gubernur Bahtiar Serahkan Bantuan Sembako dan Alsintan

“Alhamdulillah tadi dapatki seng sembako dan masker dari para relawan warga Tamarampu, bagus sekali memang, saya senang dan bahagia dengan bantuan ini, apalagi di tengah banyaknya virus ini ditambah lagi kodong penghasilan dari mengayuh becak sudah sangat sepi penumpang,” ungkapnya.

Rencananya aksi bakti sosial ini akan terus dilakukan selain membagikan masker dan sembako, rencananya akan dilakukan pula penyemprotan desinfektan di pemukiman warga dan rumah ibadah.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Nasional28 Maret 2024 21:30
Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Punya Fitur Lebih Responsif dan Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) meluncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3/2024) di Jakarta....
Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...