Dirut PD Pasar Dampingi Ketua PKK Makassar Bagi Masker ke Pedagang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 820 lembar lebih bantuan masker di salurkan di pasar Pabaeng-baeng oleh TP PKK Kota Makassar menyalurkan bantuan masker.

Masker dibagikan kepada pedagang, dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, demi memotong mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Makassar

Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, yang turun langsung membagikan masker berharap dapat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu pemerintah dan warga kota Makassar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harap Murni Djamaluddin Iqbal, Kamis (9/4/2020)

Murni menuturkan ratusan masker yang dibagikan TP PKK Kota Makassar merupakan masker hasil produksi UMKM yang ada di kota Makassar.

Sedangkan, Dirut PD Pasar Makassar Raya Basdir mengaku pembagian masker di pasar-pasar tradisional sangat membatu, pasalnya tempat ini yang paling ramai di kunjungi.

“Sangat terbantu dengan pembagian masker oleh TP PKK Kota Makassar. Bantuan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sebab kita tahu pasar merupakan salah satu tempat yang masih ramai dikunjungi,” kata Dirut PD Pasar Makassar Raya Basdir.

Ia berharap kegiatan ini dapat berlanjut sehingga penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah dapat tersosialisasi, dan dilaksanakan secara merata oleh masyarakat.

“Program ini juga sejalan dengan program pemerintah pusat yang menganjurkan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah untuk keperluan yang penting, dan mendesak,” pungkasnya.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Asrul