Logo Sulselsatu

Ketua DPRD Sinjai Minta Posko Pencegahan Covid-19 Dimaksimalkan

Asrul
Asrul

Kamis, 09 April 2020 21:59

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINJAI – Dalam Penanganan Pencegahan Covid-19, Pemerintah Daerah kabupaten Sinjai kembali menggelar rapat evaluasi gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 bertempat di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (6/4/2020).

Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal menyampaikan bahwa peranan posko sangat dibutuhkan bagi masyarakat, sehingga dirinya menyarankan agar ke 13 Posko yang telah didirikan oleh gugus tugas beberapa pekan yang lalu dapat dimaksimalkan.

“Mengingat posko terpadu merupakan upaya pencegahan yang sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama bagi pendatang yang masuk di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Baca Juga : PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik, Bentuk Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Para Pemudik

Lukman mengharapkan wakil ketua Gugus Tugas yang juga telah terbentuk agar diberi tugas dan tanggung jawab terhadap setiap posko yang telah berdiri.

“Jangan pak Bupati semua yang harus repot memantau, kalau bisa wakil ketua juga dikasih tanggung jawab, nanti hasilnya baru disampaikan ke Bupati. Jadi kebersamaan kita dalam mencegah penyebaran Covid-19 lebih kelihatan lagi,” jelasnya.

Dalam rapat evaluasi gugus tugas yang dihadiri Bupati Sinjai, Wakil Bupati Sinjai, Forkopimda, Sekda Sinjai serta para kepala perangkat daerah, juga membahas tentang pemberlakuan Sistem work from home (WFH) atau bekerja di rumah bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga non ASN Pemkab Sinjai. (advetoria)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel27 Februari 2024 09:52
86,86 Persen Masyarakat Kabupaten Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio
Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dibidang pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, keagamaan, pariwisata...
Video26 Februari 2024 22:50
VIDEO: Diguyur Hujan Deras, Kota Makale Terendam Banjir
SULSELSATU.com – Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan, terendam banjir Minggu (25/2/2024) kemarin. Banjir tersebut akibat hujan deras yang...
Pendidikan26 Februari 2024 22:03
Bupati Adnan Resmikan Kantor Baru Disdik Gowa, Harap Kualitas Pendidikan Semakin Maju
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meresmikan Kantor Baru Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sekaligus merilis Digitalisasi Sekolah di Jalan Tumanurung Ke...
Hukum26 Februari 2024 21:45
Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Pemda Gowa Teken MoU Penyelenggaraan Pelayanan Publik
SULSELSATU.com, GOWA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Lakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ...