Logo Sulselsatu

Ketua DPRD Sinjai Serahkan Bantuan Logistik di Perbatasan Sinjai-Bulukumba

Asrul
Asrul

Kamis, 09 April 2020 18:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, SINJAI – Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal melakukan kunjungan dan penyerahan bantuan logistik untuk petugas posko pencegahan Covid-19 di Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Timur, perbatasan Kabupaten Sinjai dan Bulukumba, Kamis (9/4/2020).

Dalam kunjungan tersebut turut didampingi salah satu anggota DPRD dari Partai Keadilan Sosial (PKS) Dahlan dan turut hadir Kepala Cabang BNI Sinjai Rachmad Rosandy.

Dalam kunjungannya, Lukman H Arsal langsung mengecek perlengkapan posko dan mendengarkan apa yang menjadi kendala-kendala bagi petugas posko.

Baca Juga : PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik, Bentuk Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Para Pemudik

“Apa yang menjadi yang kekurangan-kekurangan dan menjadi kebutuhan petugas posko pencegahan Covid-19 ini kami akan teruskan dan sampaikan kepada pihak pemerintah utamanya instansi terkait,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Posko Muhtar yang juga selaku kepala Puskesmas Mannanti mengungkapkan bahwa kendala yang didapatinya selain logistik, juga yang paling terpenting adalah kelengkapan atau peralatan di Posko.

“Tenda kami bocor pak, jadi pada saat hujan deras kami terpaksa mengunsi ke rumah warga, dan pada saat itu kami tidak bisa melakukan pemeriksaan suhu badan kepada pengendara yang lewat, sementara alat thermometer kami hanya satu, dan itu kami sangat hati-hati menggunakannya, kenapa? kalau itu yang rusak kami disini mau apa, sementara alatnya cuma satu,” jelasnya.

Baca Juga : Masyarakat Kabupaten Gowa Kini Tidak Wajib Pakai Masker di Ruang Publik, Aturan Telah Dicabut

Menindaklanjuti keluhan dari petugas posko di perbatasan Sinjai-Bulukumba, Lukman menambahkan bahwa soal tendanya yang bocor sudah ada kita persiapkan, setelah di komunikasi dengan Kepala clCabang BNI Sinjai.

“Tinggal mau dibawakan ke poskonya,” pungkasnya. (advetorial)

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....