Alumni AAU TNI AU Bagikan 14.000 Masker ke Tenaga Kesehatan di Seluruh Indonesia

images-ads-post

SULSELSATU.com, MAROS – Ikatan Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 2004 TNI AU mengadakan Bakti Sosial dengan melakukan pembagian 14.000 masker serentak di 22 instansi TNI AU di seluruh Indonesia.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Marsekal Pertama TNI H Haris Haryanto mengatakan, kegiatan tersebut adalah bentuk dukungan dimana pada saat ini Indonesia sedang mengalami wabah Virus Covid-19. Pembagian tersebut tersebar di seluruh jajaran TNI AU yang ada di Indonesia.

“Ini adalah upaya yang di laksanakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI AU, tidak hanya pembagian masker, kami juga memberikan beberapa Alat Pelindung Diri (APD) diseluruh penjuru negara Indonesia demi membantu tenaga kesehatan yang sedang bertugas,” katanya saat di konfirmasi wartawan, Kamis (16/4/2020).

Danlanud juga berharap mampu membantu dan manambah jumlah ketersediaan APD bagi para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan covid-19 baik di lingkungani TNI AU maupun di luar dari TNI AU.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh personel Lanud Sultan Hasanuddin dan masyarakat sekitar, apabila keluar dari rumah disarankan pakai masker sebagai salah satu cara untuk memutus penyebaran virus ini,” katanya.

Pembagian masker terebut menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona dan ini mendapat respons positif dari masyarakat, mereka merasa senang dan terbantu atas kepedulian Lanud Sultan Hasanuddin terhadap kesehatan masyarakat luas.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Asrul