Satgas WITC Salurkan APD Medis di Puskesmas Pelosok Maros

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Satuan tugas Wahdah Islamiyah Tanggap Corona (WITC) kembali menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Puskesmas Tampubolo Kabupaten Maros, Sabtu (18/4/2020).

APD yang disalurkan terdiri dari face shield, masker dan baju hazmat.

Ismail selaku relawan WITC mengatakan, donasi ini merespon permintaan para tenaga kesehatan untuk melindungi diri dan membantu kinerja mereka dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para donatur atas donasi yang telah disalurkan kepada WITC selama ini, kami mengharapkan semoga dukungan selalu diberikan kepada kami,” tutur Ismail.

Donasi APD ini diterima langsung oleh Samsam selaku Wakil Kepala Puskesmas Tampubolo. Setelah menerima bantuan secara resmi, Samsam meyampaikan terima kasih atas dukungan APD tersebut, yang sangat bermanfaat kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Tampubolo.

“Bantuan ini adalah yang pertama kami dapatkan dari NGO, Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, semoga tenaga kesehatan kita mendapatkan perlindungan yang standar di tengah pandemi Covid-19 ini,” tutur Samsam.

Apalagi menurut dia, saat ini pihaknya sudah memantau 6 orang ODP yang terindikasi mereka dari daerah zona merah yang pulang kampung, dia merasa bantuan ini bisa memberikan ketenangan dan keamanan bagi para perawat dan dokter dalam melayani pasien.

“Kami berharap bantuan ini bisa terus berkelanjutan,” kata dia.

Editor: Kink Kusuma Rein