Logo Sulselsatu

Kembali Bagi APD, Kini Fadli Ananda Sasar Puskesmas di Makassar

Asrul
Asrul

Selasa, 21 April 2020 14:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Melihat kondisi Covid-19 di Kota Makassar semakin memburuk, membuat Dokter Fadli Ananda kembali turun lapangan untuk membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada sejumlah tim Tim Medis Puskesmas di Kota Makassar.

Kali ini, Dokter Fadli sapaan akrabnya, bekerjasama dengan Alumni SMA Negeri 1 Makassar angkatan 2003 dan brand local distro, Starcross.

“Kami menyasar Puskesmas karena saat ini kebanyakan orang fokus membantu rumah sakit, padahal banyak puskesmas yang juga menjadi tempat rawat inap pasien,” kata Dokter Fadli, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga : Pemkot Siapkan Anggaran Pilwali Makassar untuk KPU Sebesar Rp64 Miliar

Menurutnya, sasaran utama kegiatan ini yakni Puskesmas Rawat inap di Kota Makassar termasuk pulau-pulau sekitarnya, yang berjumlah sekitar 12 puskesmas. Namun, ditargetkan ada 37 Puskesmas yang akan mendapatkan APD dari kolaborasi Dokter Fadli bersama Alumni Smansa dan Brand Starcross.

Untuk Alumni Smansa sendiri, kata Dokter Fadli, pihaknya membagikan 150 APD, 100 Hand Sanitizer, dan 100 Masker. Sementara, dari pihak Starcross memberikan bantuan dari dana CSR mereka, berupa 300 pakaian Hazmat dan 50 Face Shield dalam rangka penanganan Covid-19 di Kota Makassar.

“Semoga upaya ini bisa membantu tim medis Puskesmas untuk tetap bekerja dan melayani masyakat di masa sulit Pandemi Covid 19,” ungkapnya.

Baca Juga : Andi Tenri Uji dan Fadli Ananda Gelar Senam Sehat Bersama Emak-emak di Mamajang

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...