Logo Sulselsatu

Wagub Terima Bantuan PT Vale untuk Penanganan Covid-19

Asrul
Asrul

Kamis, 23 April 2020 23:21

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (ist)
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) masih berjuang keras menanggulangi pandemi Covid-19.

Usaha ini juga disertai dengan imbauan kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling mendukung dan dapat memberikan kontribusi positif.

Untuk itu, PT. Vale Indonesia Tbk, merespon imbauan tersebut dan menyampaikan informasi penyerahan bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk aktivitas penanganan Virus Corona (Covid-19), Kamis, 23 April z2020. Bantuan yang diserahkan berupa Coverall clothes, Handgloves, Masker N95, Surgical Mask, Face Shield, Rapid Test Kits, dan Ambulance.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Bantuan ini untuk membantu program pencegahan secara umum. Bantuan diserahkan kepada Pemprov Sulsel, dan disalurkan melalui Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulsel dan RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah daerah dalam melaksanakan program pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19,” ungkap Nico Kanter, CEO PT Vale.

Iapun berharap, semua dapat mendukung program pemerintah termasuk disiplin menerapkan social/physical distancing, sering mencuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar

“Kita bersama dapat menghambat laju penularan dan meminimalkan jumlah pasien yang perlu dirawat. Dengan demikian, rumah sakit yang ada memiliki kapasitas yang cukup untuk dapat melayani dan mengobati pasien dengan baik,” lanjutnya.

Sementara, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, saat menerima bantuan tersebut menyampaikan, Pemprov Sulsel sangat mengapresiasi langkah PT. Vale Indonesia Tbk atas kepeduliannya terhadap masyarakat.

“Ini bisa menjadi bukti, bahwa masyarakat umum bisa saling bahu membahu dan bersama-sama dalam menangani wabah Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga : Hormati Warisan Leluhur, Pj Gubernur dan Kapolda Ziarah ke Makam Raja-Raja di Jera Lompoe Soppeng

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video25 April 2024 23:13
VIDEO: Aksi Pencurian di Sebuah Perumahan di Gowa, TV dan Speaker Raib
SULSELSATU.com – Aksi pencurian telah terjadi di Perumahan Parangbanoa, Kabupaten Gowa, pada Kamis (25/4/2024). Pencurian ini mengakibatkan bara...
Makassar25 April 2024 22:02
Makassar Terima Penghargaan Kota Terbaik Penyelenggaraan Pemerintah Daerah
Makassar lagi-lagi meraih penghargaan dan masuk sebagai kota terbaik Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah....
Kesehatan25 April 2024 21:35
Yayasan Hadji Kalla Bentuk Kelompok Jantung Sehat di 14 Desa Kecamatan Bontonompo
Yayasan Hadji Kalla bersama mitra Yayasan Jantung Indonesia cabang Sulsel resmi membentuk kelompok Jantung Sehat di 14 desa dan kelurahan di Kecamatan...
Video25 April 2024 21:31
VIDEO: Oknum Personel Polda Sumut Diduga Kabur Usai Tabrak Mobil Warga
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan oknum yang diduga personal Polda Sumut menabrak mobil warga. Kejadian terjadi di pintu keluar tol K...