Wagub Terima Bantuan PT Vale untuk Penanganan Covid-19

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) masih berjuang keras menanggulangi pandemi Covid-19.

Usaha ini juga disertai dengan imbauan kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling mendukung dan dapat memberikan kontribusi positif.

Untuk itu, PT. Vale Indonesia Tbk, merespon imbauan tersebut dan menyampaikan informasi penyerahan bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk aktivitas penanganan Virus Corona (Covid-19), Kamis, 23 April z2020. Bantuan yang diserahkan berupa Coverall clothes, Handgloves, Masker N95, Surgical Mask, Face Shield, Rapid Test Kits, dan Ambulance.

Bantuan ini untuk membantu program pencegahan secara umum. Bantuan diserahkan kepada Pemprov Sulsel, dan disalurkan melalui Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulsel dan RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah daerah dalam melaksanakan program pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19,” ungkap Nico Kanter, CEO PT Vale.

Iapun berharap, semua dapat mendukung program pemerintah termasuk disiplin menerapkan social/physical distancing, sering mencuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Kita bersama dapat menghambat laju penularan dan meminimalkan jumlah pasien yang perlu dirawat. Dengan demikian, rumah sakit yang ada memiliki kapasitas yang cukup untuk dapat melayani dan mengobati pasien dengan baik,” lanjutnya.

Sementara, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, saat menerima bantuan tersebut menyampaikan, Pemprov Sulsel sangat mengapresiasi langkah PT. Vale Indonesia Tbk atas kepeduliannya terhadap masyarakat.

“Ini bisa menjadi bukti, bahwa masyarakat umum bisa saling bahu membahu dan bersama-sama dalam menangani wabah Covid-19,” ujarnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya