Final Piala FA Digelar Awal Agustus

ilustrasi. (int)

JAKARTA – Jadwal final Piala FA kemungkinan bakal digelar pada Agustus mendatang. Itu setelah wabah Covid-19 belum juga mereda.

Semula final Piala FA dijadwalkan berlangsung pada akhir Mei. Namun, terpaksa diundur karena penangguhan kompetisi Premier League akibat Covid-19.

Pertandingan final Piala FA jadi salah satu bagian penting untuk membendung sejumlah kerugian finansial akibat corona. Terlebih Premier League juga terpaksa ditangguhkan sementara.

Daily Mail melansir, Ketua Eksekutif FA Mark Bullingham mengatakan federasi akan kehilangan lebih dari 100 juta poundsterling karena imbas corona.

Kompetisi Piala FA 2019/2020 telah memasuki babak perempat final. Empat pertandingan tertunda mempertemukan Leicester City vs Arsenal, Newcastle United vs Manchester City, Sheffield United vs Arsenal, dan Norwich City vs Manchester United.

Semula seluruh pertandingan akan dilakukan pada 21-22 Maret, namun terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19.

Liga Inggris rencananya akan bergulir kembali pada Juni mendatang dan Piala FA juga diharapkan bisa dilanjutkan agar sama-sama bisa menyelesaikan kompetisi musim ini.

Para petinggi FA berencana menggelar laga final Piala FA pada 8 Agustus di Wembley. Penyelesaian kompetisi diharapkan bisa terwujud untuk menghindari krisis finansial.

Editor: Hendra Wijaya