Logo Sulselsatu

Manajemen RSUD Parepare Berikan Coklat Kepada Tim Medis Covid-19

Asrul
Asrul

Selasa, 05 Mei 2020 12:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare memberikan coklat kepada Tim Medis Covid-19, sebagai wujud perhatian dalam penanganan pasien Virus Corona.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Angraeny Sari mengatakan, coklat yang diberikan lengkap bungkusannya dengan tulisan seruan untuk tetap di rumah ‘stay at home’. Ada juga seruan untuk menerapkan social dan physical distancing.

“Pertama kali saya berikan cokelat COVID-19 ini, mereka sangat kaget dan terharu. Ini bentuk perhatian kami terhadap mereka yang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19 di RSUD Andi Makkasau,” ujarnya.

Menurut dr Renny, coklat itu dibuat khusus sebagai bentuk perhatian terhadap tenaga kesehatan atau tim medis di RSUD Andi Makkasau. Diharapkan cokelat itu dapat menghilangkan stres yang dirasakan oleh para tim kesehatan.

“Kenapa kita kasih cokelat? Karena cokelat bisa menjadi penghilang stres dan memperbaiki mood yang bisa meningkatkan imunitas, apalagi mereka memang rata-rata suka cokelat,” kata dia.

Bahkan kata Renny, ada warga yang mengirimkan es krim untuk para nakes di RSUD Andi Makkasau lengkap dengan freezer-nya. Dukungan masyarakat menjadi energi positif juga bagi tim kesehatan.

Di RSUD Andi Makkasau terdapat 34 perawat yang menangani pasien terkait virus Corona. Selain itu, ada 2 petugas laboratorium, 2 radiologi, serta 2 orang cleaning service yang ikut membantu penanganannya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...