Logo Sulselsatu

Taufan Sebut Parepare Belum Saatnya Terapkan PSBB

Asrul
Asrul

Kamis, 07 Mei 2020 13:50

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, PAREPARE – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, kembali menyapa warganya lewat dialog interaktif yang disiarkan secara live streaming di salah satu radio swasta, Kamis (7/5/2020).

Dalam dialog berdurasi 1 jam itu mencuat usulan warga soal penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menyikapi usulan itu, Taufan Pawe yang didampingi Wakilnya, Pangerang Rahim, Sekda, Iwan Asaad dan sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengatakan, pemberlakuan PSBB belum saatnya diterapkan di Parepare.

Baca Juga : Tiba di Parepare, Pj Gubernur Sulsel Tebar Benih Udang Vaname dan Tanam Pisang Cavendish

“Daerah yang mengusulkan PSBB apabila kepala daerahnya sudah geleng-geleng kepala. Saya melihat rakyatku istiqomah, kesadarannya meningkat, belum saatnya kita PSBB karena untuk menetapkan PSBB indikatornya tidak sedikit, harus melalui gubernur dengan mengevaluasi peta sebaran,” kata Taufan.

Dari hasil evaluasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare lanjut Taufan, saat ini tersisa delapan masjid yang masih melakukan aktivitas.

“Kondisi yang kita alami disini sama dengan daerah lain. Saya yakin masyarakat saya cerdas, hanya persoalan waktu. Kita sudah evaluasi, tinggal 8 masjid yang masih beraktivitas. Ini terjadi karena informasi yang simpang siur dan menyesatkan,” ujar Taufan yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare ini.

Baca Juga : VIDEO: Capres Anies Baswedan Bakal Hadiri Kampanye di Parepare

Taufan Pawe berharap, angka pasien positif Covid-19 yang kini mencapai 16 kasus tersebut dapat menjadi cambuk, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Saya mohon dukungan semua elemen masyarakat, Komunitas, Ormas tolong bantu kami. Mari kita bahu membahu sesuai tagline nasional, mari bersama-sama melawan Corona. Kalau kita bersepakat mulai sekarang, memperbaiki niat kita dengan kebersamaan, maka kita dapat mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” tandasnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 April 2024 22:54
Gerindra dan NasDem Beri Sinyal Jagokan Rudal di Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Rusdin Abdul...
Video17 April 2024 22:26
VIDEO: Banjir Bandang terjadi di Dubai
SULSELSATU.com – Banjir bandang terjadi di Uni Emirat Arab (UEA) dan Oman. Termasuk di Bandara Internasional Dubai. Banjir menutup jalan raya ut...
Politik17 April 2024 21:20
Banjir Prestasi, Indah Putri Indriani Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Lagi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menakho...
Bisnis17 April 2024 21:01
Cerita Sukun Frozen, Jira Sukses Masuk Istana hingga Peluang Ekspor
Pembiayaan Holding Ultra Mikro (UMi) BRI Group membawa UMKM Jira memperluas pasar hingga berhasil masuk Istana Negara....