Logo Sulselsatu

Kembali Terbang, Ini Syarat Calon Penumpang Citilink

Asrul
Asrul

Jumat, 08 Mei 2020 11:20

istimewa
istimewa

SULSELSATU.comCitilink termaksud satu dari tiga maskapai yang memastikan akan kembali melayani penerbangan domestik, menyusul kebijakan Kemenhub melonggarkan larangan terbang di tengah pandemi Covid-19.

Dilansir dari Kumparan.com, sejak Kamis (7/5/2020) lalu, Citilink Indonesia sudah beroperasi. Namun, calon penumpang harus memperhatikan terlebih dahulu seluruh syarat dan ketentuan yang diterapkan maskapai penerbangan.

Syarat Bagi Penumpang Citilink
Maskapai Citilink Indonesia memberlakukan kebijakan ketat untuk penerbangan yang dilakukan di tengah darurat virus corona ini. Calon penumpang wajib melengkapi berbagai dokumen perjalanan yang harus diunggah pada saat melakukan pembelian tiket.

Baca Juga : Mulai Dilonggarkan, Kini Perjalanan Domestik Tak Perlu Lagi Antigen Atau PCR

Beberapa dokumen tersebut antara lain surat keterangan sehat dan bebas COVID-19 dari rumah sakit, surat tugas dari kantor maupun instansi terkait, surat pernyataan perjalanan dan berbagai dokumen pendukung lainnya.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra, mengatakan calon penumpang juga diwajibkan menunjukkan kelengkapan dokumen fisik yang asli pada saat melakukan check-in. Selain itu, penumpang juga dipersyaratkan untuk memiliki tiket pulang pergi.

“layanan penerbangan domestik yang dimaksud, adalah untuk penumpang yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19,” tegasnya.

Baca Juga : VIDEO: Kudeta Myanmar, Militer Tutup Semua Penerbangan

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...
Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...
Berita Utama28 Maret 2024 22:24
PLN Jeneponto Bukber Sekaligus Berbagi Keberkahan Ramadhan Dengan Yatim Dhuafa
SULSELSATU.com,JENEPONTO – PT. PLN Persero Rayon Jeneponto berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menggelar buka puasa bersama (Bukber) ...
Sulsel28 Maret 2024 22:02
Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh 5,82 Persen Selama 2023
Dari data BPS pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa tumbuh positif. Menjadi 5,82 persen pada 2023, lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4,5...