NA Serahkan Alkes untuk Penanganan Covid-19 di Luwu

SULSELSATU.com, LUWU – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan alat medis penanganan Covid-19 kepada Pemkab Luwu, di Posko Gugus Tugas Covid-19, Minggu (10/05/2020). 

Bupati Luwu Basmin Mattayang mengatakan selain memberikan bantuan, Nurdin juga memberikan motivasi kepada tim yang bertugas. 

“Kami bersyukur Pak Gubernur datang memberikan bantuan dan bersedia ke Luwu menempuh perjalanan jauh bersama rombongan,” kata Basmin.

Ia berharap agar Covid-19 ini segara berakhir, yang juga merupakan penyakit yang melanda seluruh dunia. 

Adapun 9 Mei, pukul 16.00 Wita, jumlah pasien status Covid-19 di Luwu sebanyak tiga orang, dirawat dua orang dan satu pasien meninggal dunia. PDP sebanyak tiga orang dan ODP 232 orang. 

Gubernur hadir memberikan semangat secara langsung, selama 10 menit memberikan motivasi kepada tim Gugus yang hadir. 

“Dalam menangani Covid-19 ini tidak mudah, kita menghadapi musuh yang tidak tampak. Tetapi kalau kita mampu mengelola Covid-19 ini dengan baik, mulai pasien pertama, siapa bersentuhan dengan mereka. Kalau ini kita bisa tracking contact dengan baik, saya yakin tidak sulit kita memutus mata rantai ini,” ujarnya. 

Adapun Gubernur menyerahkan donasi non-APBD sebanyak 13 item seperti rapid test kit 160 unit, APD full set 5 unit, APD 180 unit, masker 3M 40 lembar, masker N-95 40 lembar, masker bedah 400 lembar, hand sanitizer semprot 10 botol, hand sanitizer 4 jerigen, sabun cuci tangan 7 botol, face shield 30 unit, alcohol swab 1 dos, blood lancets 2 dos dan sarung tangan 5 dos.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya