Logo Sulselsatu

Saingi Zoom, WhatsApp Kembangkan Fitur Video Konferensi hingga 50 Orang

Asrul
Asrul

Selasa, 12 Mei 2020 13:40

ilustrasi. (int)
ilustrasi. (int)

JAKARTA – WhatsApp tengah mengembangkan fitur video konferensi hingga 50 orang. Ini untuk menyaingi popularitas Zoom yang jadi langganan di tengah pandemik Covid-19.

Fitur baru ini pertama kali dilihat oleh WABetaInfo, situs yang sering memantau kehadiran fitur baru di WhatsApp. Dikutip dari The Next Web, Selasa (12/5/2020) fitur ini akan terintegrasi dengan Messenger Rooms yang juga baru diperkenalkan oleh Facebook.

WABetaInfo pertama kali melihat jalan pintas untuk Messenger Rooms di update WhatsApp beta untuk Android versi 2.20.139 yang kini masih dalam pengembangan. Fitur ini nantinya juga akan menyambangi WhatsApp versi iOS.

Baca Juga : VIDEO: Jokowi Video Call Anak Yatim Piatu Akibat COVID-19 di Kukar

Selain aplikasi mobile, fitur ini juga akan bisa digunakan di WhatsApp versi web. Dukungan web ini tentu bisa mendorong WhatsApp untuk bersaing dengan layanan konferensi video lainnya.

Sponsored by MGID

Jalan pintas untuk Messenger Rooms di WhatsApp Web muncul di update untuk versi 2.2019.6. Jalan pintas tersebut bisa diakses lewat menu utama WhatsApp Web dan menu dengan ikon penjepit kertas yang ada di ruang percakapan.

Jika pengguna memilih Messenger Rooms di menu tersebut, akan muncul peringatan yang mengatakan mereka akan diarahkan ke Messenger Rooms dan panggilan video yang dibuat tidak memiliki enkripsi end-to-end.

Baca Juga : Tenaga Kesehatan Dapat Daftar Vaksin Covid-19 Via Whatsapp

Saat ini fitur tersebut belum bisa digunakan karena masih dalam tahap pengembangan. Belum diketahui kapan integrasi WhatsApp dan Messenger Rooms ini akan digulirkan untuk Android, iOS dan web.

WhatsApp bukan satu-satunya layanan Facebook yang akan terintegrasi dengan Messenger Rooms. Bocoran lain menyebutkan Instagram juga akan mendapat fitur panggilan video yang terintegrasi dengan Messenger Rooms.

Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : VIDEO: Pria Ini Asyik Video Call Pacar Sambil Naik Motor, Nyaris Tabrak Trotoar

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 13:30
Astra Motor Apresiasi 300 Sales People Terbaik, Ada 32 dari Asmo Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor menggelar Sales People Awards 2021 untuk memberikan apresiasi kepada sales people yang berhasil mencatat ...
Breaking News04 Desember 2021 12:57
Usai Viral, Siswi yang Lamar Pria di Pinrang Alami Gangguan Psikis Karena Sering di Bully
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai kisahnya viral karena melamar pria di Pinrang, siswi kelas III SMP di Kabupaten Pinrang, Sulsel sering jadi baha...
Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Sponsored by MGID
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....