Logo Sulselsatu

Nurdin Abdullah dan Keluarga Shalat Idul Fitri di Kediaman Pribadi

Asrul
Asrul

Minggu, 24 Mei 2020 12:00

istimewa
istimewa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama keluarga besar melaksanakan Shalat Idul Fitri di kediaman pribadinya, di Perumahan Dosen Universitas Hasanuddin Tamalanrea, Makassar.
Adapun yang bertindak sebagai khatib Imam Mesjid Besar Al-Markas, Muhammar Bakri dan bertindak sebagai Imam, Syarifuddin Usman.
Nurdin mengatakan sangat berterima kasih kepada masyarakat Sulsel yang mematuhi anjuran pemerintah dengan melaksanakan Sbalat Idul Fitri di rumah masing-masing.
“Kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, terima kasih karena telah mengikuti anjuran pemerintah untuk Shalat Idul Fitri di rumah masing-masing. Termasuk kami melaksanakan Shalat Id di rumah,” kata Nurdin Abdullah, Ahad (24/5/2020).
Ia juga berharap segala upaya dilakukan agar tidak terjadi penularan dalam silaturahmi pada momen lebaran ini.
“Kita semua harus menghindari penularan pada seluruh keluarga. Kita tidak tahu apa kita termasuk OTG atau ODP, sehingga kita berharap silaturahmi secara virtual,” ujarnya.
Momen Idul Fitri ini diharapkan betul-betul menjadi moment menyadarkan semua pihak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini dengan cepat. Sehingga, seluruh masyarakat dapat hidup normal kembali dan beban bagi mereka yang bekerja di rumah sakit seperti tenaga kesehatan dan dokter juga dapat berkumpul bersama keluarga.
“Mereka begitu berat menghadapi cobaan ini. Terutama tenaga kesehatan, para dokter, paramedis kita, dengan segala resikonya. Sehingga kita harus menyadari bahwa ini adalah sebuah cobaan berat,” ucapnya.
Ia juga menekankan protokol kesehatan tetap dapat dijalankan dengan tepat. Pesan lain yang disampaikan kepada masyarakat Sulsel untuk menunda program mudik.
“Kita tunda dulu. Baik yang ada di daerah maupun di Makassar, mohon kita stay di tempat kita masing-masing supaya pengendalian penularan Covid-19 ini lebih cepat,” kata dia.
Untuk tahun ini, gubernur juga tidak menggelar open house.
Penulis: Jahir Majid
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...