Logo Sulselsatu

Terapkan Protokol Kesehatan, Yusran Yusuf Shalat Id di Rujab

Asrul
Asrul

Minggu, 24 Mei 2020 11:00

istimewa
istimewa
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Jusuf menunaikan Shalat Id bersama keluarga secara sederhana di rumah jabatan Wali Kota Makassar, Ahad (24/5/2020).
Bertempat disalah satu ruangan di rujab, Yusran terlihat khusyuk menunaikan ibadah bersama istri, anak dan juga sejumlah pegawai yang bertugas di rujab. Tampil membawakan khutbah yakni Ustadz Muhammad Abdillah Arfa yang juga merupakan Finalis Akademi Sahur Indonesai (Aksi) Indosiar 2019.
Kepada wartawan usai menunaikan ibadah, Yusran menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H kepada seluruh warga Makassar dan meminta untuk tetap waspada dan senantiasa menyadari masih adanya pandemi Covid-19 yang harus dilawan dengan protokol kesehatan.
“Meskipun kita tunaikan secara sederhana, In syaa Allah kita berharap seluruh ibadah kita semua selama bulan suci Ramadhan di terima di sisiNya. Mudah-mudahan pada momentum hari raya ini, Allah SWT mengangkat pandemi ini dari kehidupan kita agar rutinitas warga bisa kembali pulih dan normal seperti semula. Tidak ada yang mustahil jika Allah menginginkan,” ujar Yusran.
Yusran menyebut hari raya Idul Fitri tahun ini dilakukan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya menyusul adanya wabah virus yang menyebar di seluruh dunia.
“Biasanya kita lebih sering Shalat Id di lapangan bersama keluarga, namun karena wabah ini kita lakukan cukup di rumah saja bersama keluarga dan juga beberapa staf yang memang bertugas di rumah jabatan ini. Namun, In syaa Allah situasi ini tidak mengurangi esensi ketaatan kita kepada sang pencipta,” katanya.
Pada kesempatan ini, Yusran juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar lingkup Pemkot Makassar serta warga Kota Makassar karena tahun ini tidak menggelar open house demi menghindari kerumuman yang berpotensi terjadinya transmisi virus.
“Silaturahmi itu bisa menghapus dosa antar sesama. Namun tidak mesti harus secara fisik, dengan bantuan teknologi, silaturahmi secara virtual tetap kita lakukan tanpa mengurangi esensinya,” ujar Yusran.
Penulis: Resti Setiawati
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...