Logo Sulselsatu

Yusran Terbitkan Surat Edaran Larangan Parkir di Area Balai Kota

Asrul
Asrul

Senin, 25 Mei 2020 13:30

Prof Yusran Yusuf. (ist)
Prof Yusran Yusuf. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSARPj Wali Kota Makassar menerbitkan surat edaran tentang larangan parkir di area Balai Kota. Seluruh pegawai pemkot disiapkan parkir kendaraan khusus di sekitar Karebosi Link dan Kanrerong.

“Hal Ini kita lakukan sebagai upaya menciptakan keamanan, kenyamanan, dan memberikan citra estetika yang menarik, tertib dan teratur terkait perparkiran di Balai Kota Makassar. Hal tersebut sesuai hasil kajian analisa parkir berupa site plan parkir,” kata Yusran, Senin (25/5/2020).

Ada pun area parkir Balai Kota kata Yusran, hanya diperuntukkan bagi kendaraan dinas yang digunakan wali kota, sekkot, pejabat eselon II, kabag dan sekretaris dinas dan badan.

Sponsored by MGID

Seluruh pejabat maupun staf tidak diperkenankan lagi untuk melakukan parkir di bahu Jl. Slamet Riyadi (sebelah barat Balai Kota). Sementara untuk Jl. Balai Kota hanya diperkenankan bagi kendaraan roda empat satu jalur.

Setidaknya, ada tiga point besar yang di atur pada surat edaran bernomor, 550/194/S.Edar/Dishub V/2020 per tanggal 22 Mei 2020 itu. Mulai dari tahap sosialisasi, tahap pengawasan, dan tahap penindakan.

Baca Juga : VIDEO:Pekerja THM Gelar Aksi Unjuk Rasa di Balai Kota Makassar

Tahap sosialisasi dan simulasi akan dilaksanakan pada 27 Mei- 1 Juni 2020. Sedangkan 2 Juni sudah mulai dilakukan penindakan berupa pengembokan kendaraan dinas jika terparkir di area yang dilarang atau tidak sesuai site plan area parkir yang telah ditentukan.

“Site plan parkir ini tidak berlaku sementara hanya jika ada kegiatan besar yang melibatkan seluruh pejabat pemerintah kota, pemerintah provinsi, pemerintah pusat dan masyarakat umum,” pungkas Yusran.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Hendra Wijaya

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...