Logo Sulselsatu

Meski Pandemi Covid-19 Melanda, Dinas PTSP Sinjai Tetap Layani Masyarakat

Asrul
Asrul

Rabu, 27 Mei 2020 09:00

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sinjai tetap memberikan pelayanan pengurusan izin bagi masyarakat, meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. (Foto/Ist)
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sinjai tetap memberikan pelayanan pengurusan izin bagi masyarakat, meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sinjai tetap memberikan pelayanan pengurusan izin bagi masyarakat, meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Kepala DPM-PTSP Sinjai, Lukman Dahlan mengatakan bahwa bahkan di hari pertama berkantor pasca lebaran Idul Fitri pihaknya tetap memberikan pelayanan.

“Meski di tengah masa pandemi Corona ini, hal tersebut tidak membuat pelayanan kita terhenti,” kata Lukman, Selasa (26/5/2020).

“Semua pelayanan yang menyangkut perizinan tetap berjalan seperti biasa. Tetapi kami tetap menerapkan protokol kesehatan, misalnya pemohon sebelum masuk di ruangan harus mencuci tangan, dan memakai masker,” ujarnya menambahkan.

Meski demikian kata Lukman, pihaknya tetap memberlakuan pembatasan pelayanan tatap muka dan juga pembatasan jadwal pelayanan. Misalnya, pelayanan yang sebelumnya dibuka mulai pukul 08.00-14.00 Wita berubah menjadi pukul 08.00-12.00 saja.

“Meski begitu, animo masyarakat untuk mendapat atau mengurus izin tetap baik. Kami pun memberikan pelayanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP),” katanya.

Mantan Kabag Hukum Setdakab Sinjai ini menambahkan bahwa dari 26 izin yang dilayani oleh DPM-PTSP, hanya tiga macam izin yang berbayar, di antaranya Izin Mendirikan Bangunan, Izin Trayek dan Reklame.

“Tetapi selama bulan Mei ini Pak Bupati memberikan keringanan dispensasi kepada masyarakat dengan memberikan izin gratis, khusus untuk IMB,” kata dia.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Kink Kusuma Rein

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Lifestyle23 April 2024 14:10
KALLA Tanam Ribuan Bibit Bersama Pemprov Sulsel Saat Peringati Hari Bumi
KALLA juga berkontribusi dalam penyediaan bibit pohon. Sekitar 2.000 bibit pohon jeruk nipis disiapkan KALLA untuk penanaman serentak pada lahan kriti...
Politik23 April 2024 13:19
Imam Fauzan Siapkan Rijal Maju Pilkada Bulukumba, Jabbar Idris di Luwu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel sudah menyiapkan sejumlah kadernya untuk ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulan N...
News23 April 2024 13:10
Pertamina Patra Niaga Sulawesi Sukses Penuhi Kebutuhan Energi Selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi sukses mengawal pasokan energi bagi masyarakat di Sulawesi pada momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah....
Hukum23 April 2024 12:05
60 Pegawai Satker Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Penilaian Kompetensi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dalam rangka pemetaan terhadap kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi ...