Logo Sulselsatu

Fraksi PKB DPRD Sulsel Minta Pesantren Diperhatikan di Era New Normal

Asrul
Asrul

Senin, 01 Juni 2020 08:10

Fraksi PKB DPRD Sulsel Minta Pesantren Diperhatikan di Era New Normal

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Azhar Arsyad, mendorong Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk mempersiapkan langkah-langkah yang jelas dan strategis dalam mendukung keberlanjutan proses belajar mengajar di pesantren yang ada di Kabupaten Kota Sulawesi Selatan di masa New Normal Covid-19.

Hal itu Azhar sampaikan menyusul rencana pemerintah untuk memulai kembali aktifitas masyarakat di dalam kenormalan baru, termasuk di sektor pendidikan, khususnya di Pesantren.

Menurutnya, untuk memulai aktifitas belajar mengajar di tengah era New Normal Covid 19 akan memberikan tantangan lebih besar bagi pendidikan mengingat tidak semua Pesantren memiliki dukungan fasilitas dan kapasitas untuk melangsungkan pendidikan di Pesantren di tengah Covid-19.

Baca Juga : 8 Legislator PKB DPRD Sulsel Bakal Dievalusi Kinerjanya

“Dalam konteks ini lah, kita berharap kepada pemerintah Provinsi dan daerah untuk memikirkan langkah konkrit bagaimana proses belajar mengajar tetap berlangsung namun aman dari ancaman Covid-19. Protokolnya harus diperjelas sehingga tidak ada orang tua yang khawatir anaknya kembali ke Pesantren” ujarnya, Senin (1/6/2020).

Sponsored by MGID

Terkait hal itu, Azhar menambahkan bahwa dibutuhkan beberapa dukungan khusus baik sebelum maupun setelah santri kembali ke Pesantren guna memastikan protokol kesehatan tetap diterapkan secara maksimal.

Pemerintah dapat memfasilitasi tes massal bagi santri, guru dan tenaga kependidikan untuk memastikan semua yang kembali ke Pesantren bebas dari Covid-19.

Baca Juga : PKB Sulsel Garap Pemilih Muda, Tim Media Sosial Dilatih Khusus

Pemerintah perlu memberikan edukasi dan asistensi untuk memastikan berbagai sarana pendidikan di Pesantren mulai dari kamar mandi, tempat wudhu, kamar santri, hingga masjid bisa memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Di samping itu, tentu saja dibutuhkan fasilitas cuci tangan, masker, disinfektan, dan lain-lain,” tambahnya.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Breaking News04 Desember 2021 12:57
Usai Viral, Siswi yang Lamar Pria di Pinrang Alami Gangguan Psikis Karena Sering di Bully
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai kisahnya viral karena melamar pria di Pinrang, siswi kelas III SMP di Kabupaten Pinrang, Sulsel sering jadi baha...
Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Sponsored by MGID
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...