Kadis Kesehatan Sinjai Masuki Masa Pensiun, Seto: Terima Kasih Atas Pengabdiannya

Andi Suryanto Asapa. (ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Masa kerja dr. Andi Suryanto Asapa sebagai Kepala Dinas Kesehatan Sinjai resmi berakhir seiring memasuki masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) per 1 Juni 2020.

Juru bicara Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Sinjai ini diketahui menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan pada 2015 hingga tahun 2020 ini. Selama itu pula, telah menorehkan segudang prestasi di bidang kesehatan dan juga dikenal sangat disiplin dalam bekerja.

Suryanto mengatakan, ini adalah siklus yang harus dijalani sebagai abdi negara di jajaran pemerintahan. Mau tidak mau itulah yang harus dihadapi, karena menurutnya jabatan tersebut hanyalah amanah sesaat.

“Tetapi bagaimana amanah tersebut dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat terlebih kepada Allah SWT sebagai pemilik segalanya,” ujarnya.

Bupati Sinjai Andi Seto mengatakan, atas nama Pemkab Sinjai mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang luar biasa atas pengabdiannya selama ini kepada negara dan pemerintah yang selama ini dilaksanakan dengan baik, dan mudah-mudahan apa yang sudah dibaktikan, dikaryakan merupakan suatu amal ibadah yang akan dibalas oleh Allah SWT.

“Atas nama pemerintah, kami menyampaikan terima kasih sebesar-sebesarnya kepada Pak dr. Dedet yang telah memasuki masa purnabakti. Terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan kerjasamanya selama ini yang membantu dan berkonstribusi aktif sesuai dengan tanggungjawabnya dalam memajukan Sinjai di bidang kesehatan khususnya,” ujarnya.

Seto menambahkan, masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian. Tetapi merupakan anugerah yang harus disyukuri, karena telah melewati masa pengabdian yang panjang dan pada saatnya harus kembali kepada masyarakat dengan bentuk pangabdian yang lain.

“Meski sudah memasuki masa pensiun, saya berharap agar tetap mengabdi dan memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Sinjai. Apalagi beliau sumbangsinya terhadap pembangunan di bidang kesehatan sangat besar, visi misi pemerintah daerah dalam bidang kesehatan tidak terlepas dari pandangan beliau,” pungkasnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya