Logo Sulselsatu

DWP Sulsel Halal Bihalal Bareng Pengurus Kabupaten dan Kota

Asrul
Asrul

Rabu, 03 Juni 2020 16:40

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARDharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel menggelar halal bihalal bersama ketua dan pengurus DWP kabupaten/kota secara virtual, Rabu (3/6/2020).

Halal bihalal yang mengangkat tema memperkuat ukhuwah Islamiyah di tengah pandemi Covid-19 itu digelar di Rumah Dinas Sekprov Sulsel.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Sulsel Sri Rejeki Hayat, mengatakan, ada makna penting dari kegiatan halal bihalal tersebut, selain memelihara hubungan persaudaraan juga untuk memastikan hubungan emosional yang telah terbangun selama ini, khususnya dalam interaksi sosial kemasyarakatan di organisasi Dharma Wanita.

Baca Juga : Ketua DPW Makassar Bagi Kisah Inspirasitif dalam Talkshow Ruang Aspirasi Perempuan Sulsel 2023

“Perlu adanya energi baru untuk menata kembali semangat dan gairah mengawal setiap aktivitas kita agar bernilai ibadah,” uja Sri.

Kepada seluruh peserta, Sri juga menjelaskan perlunya membangun, menguatkan, dan mempererat persaudaraan di tengah pandemi Covid-19. Ditambah lagi kedepannya akan diberlakukan konsep kenormalan baru (new normal).

“Konsep ini akan mewarnai aktivitas kehidupan kita, termasuk dalam mengelola organisasi Dharma Wanita Persatuan di daerah kita masing-masing. Jika dikaitkan dengan makna spiritual, halal bihalal ini maka esensi dari konsep tersebut sejatinya adalah membangun tata kelola dan gaya hidup Islami (Islamic Lifestyle). Gaya hidup Islami akan mengajarkan kepada kita untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pengelolaan waktu di luar rumah untuk hal yang penting, serta membangun semangat berbagi kepada orang atau tetangga yang tidak mampu secara ekonomi,” jelasnya.

Baca Juga : Sasar Orang-orang di Jalan, PKK dan DWP Kabupaten Gowa Bagikan 3.000 Takjil Gratis

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel yang juga merupakan Penasihat DWP Sulsel, Lies F Nurdin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya sehingga halal bihalal tersebut dapat terselenggara. Tentunya dengan tetap mengedepankan protap Covid-19.

“Walaupun berjauhan, hati kita semua tetap connect. Semoga tidak mengurangi esensi, makna dari ikatan silaturahmi yang ingin kita raih,” ujarnya.

Lebih lanjut, Lies F Nurdin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh ketua dan pengurus Dharma Wanita kabupaten/kota yang terus berpartisipasi dan bersinergi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak penyebaran Covid-19.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Ajak Ketua TP-PKK Makassar Kolaborasi Lindungi Pekerja

“Saya mengajak ibu-ibu Dharma Wanita untuk tetap mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, karena kita semua tidak mengetahui sampai kapan virus ini akan tetap ada di sekeliling kita. Selalu sosialisasikan mencuci tangan, pemakaian masker, dan menjaga jarak ketika berada di luar rumah,” ajaknya.

Ia juga mengharapkan sosialisasi untuk pencegahan Covid-19 tetap berlanjut, mengingat informasi terakhir terkait penyebaran virus Covid-19 di Sulsel sudah memasuki tingkat yang menurun.

“Mudah-mudahan dengan adanya kehadiran seluruh ibu-ibu Dharma Wanita yang tetap mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini, akan sangat berperan penting di tengah-tengah masyarakat. Mari kita berdoa agar virus ini cepat ditemukan vaksinnya, sehingga membuat kita tidak selalu khawatir lagi,” tutupnya.

Baca Juga : PKK Barru Rayakan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-23 Tahun, Titip Pesan Kembangkan Diri untuk Kemajuan Keluarga

Editor: Hendra Wijaya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...