Logo Sulselsatu

Rangga Kembali Cek Penanganan Covid-19, Kali Ini Sisir Daerah Takalar

Asrul
Asrul

Sabtu, 06 Juni 2020 18:50

Rangga Kembali Cek Penanganan Covid-19, Kali Ini Sisir Daerah Takalar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiada kata lelah dalam benak Anggota DPRD Sulsel asal Fraksi Golkar Fahruddin Rangga dalam melakukan pengabdian kepada rakyat, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini, Rangga turun ke lapangan melihat perkembangan kondisi di masa new normal, khusus di Kabupaten Takalar, sejak Jumat 5 hingga Minggu 7 Juni 2020.

“Peninjauan dilakukan guna melihat secara spesifik dan mendapatkan data serta informasi terkini setelah melewati masa darurat covid 19 dari akhir Februari sampai akhir Mei 2020,” kata Rangga, Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga : Fahruddin Rangga Santuni Korban Kebakaran di Galesong

Lebih jauh, Rangga menjelaskan sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat, pihaknya melakukan kunjungan lapangan memantau penanganan dan pencegah virus corona Covid-19 terhadap masyarakat yang ada di wilayah Takalar.

Sponsored by MGID

Yakni dengan mengunjungi kantor Public Safety Centre (PSC) Kabupaten Takalar dan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di Kecamatan Polombangkeng Utara untuk mendapatkan data dan informasi yang lengkap terkait kondisi yang ada di Kabupaten Takalar.

Menurut Rangga salah satu hasil yang didapatkan adalah kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) masih merupakan kebutuhan mendesak dan diperlukan. Khususnya di Puskesmas yang senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga : Kosgoro 1957 Sulsel Gelar Vaksinasi Massal, Target 1000 Peserta

“Terlebih karena dari hasil pantauan lapangan petugas kesehatan yang ada di puskesmas tersebut masih menemukan adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker sebagai pelindung diri dengan alasan tidak memiliki masker, oleh karena nya masih sangat berharap adanya bantuan APD untuk masyarakat,” lanjutnya.

Rangga juga mengingatkan Pemerintah Kabupaten Takalar agar lebih fokus dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan virus Covid-19.

“Tunda dulu lah melakukan hal-hal yang tidak ada korelasinya dengan percepatan penanganan dan pencegahan virus Covid-19, karena mengatasi situasi seperti saat ini harus saling bahu membahu antara semua unsur tingkatan pemerintahan, baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota,” tegasnya.

Baca Juga : Rangga Harap Pelaksanaan Musda Golkar Takalar Sesuai Aturan Partai

Sementara pihak Public Safety Centre (PSC) Kabupaten Takalar bahwa APD masih sangat dibutuhkan. Meski pun bantuan dari berbagai pihak sudah terdistribusi ke kecamatan, tetapi tampaknya PSC butuh antisipasi menghadapi kondisi ke depan sehingga berharap masih mendapatkan bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Aneka20 Oktober 2021 14:46
Pentingnya Penguasaan Teknologi Bagi Pemuda Dimasa Pandemi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tantangan bagi anak-anak muda di Indonesia makin kompleks diera pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain diharap kontrib...
Berita Utama20 Oktober 2021 14:26
Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda
SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor ...
Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...