Logo Sulselsatu

Danlantamal VI Sampaikan Poin Prioritas Program Kasal Lewat Vicon

Asrul
Asrul

Minggu, 07 Juni 2020 10:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menggelar video conference (Vicon) dengan para Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) di jajaran wilayah kerja Lantamal VI yaitu Lanal Palu, Kendari dan Mamuju, Sabtu (6/6/2020).

Dalam vicon tersebut, Danlantamal VI menyampaikan beberapa poin yang menjadi prioritas program dari Kasal antara lain pembangunan SDM TNI AL yang unggul, modernisasi KRI, Pesud dan Matpur menuju kekuatan yang siap dioperasikan (ORF), Pembangunan dan peningkatan Sarpras Pangkalan TNI AL.

Selain itu juga pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, penyelarasan doktrin, ops-lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini, kemampuan K4IPP dan siber TNI AL.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar

Peningkatan program anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan RB, perbaikan sistem Duklog guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AL dan peningkatan kemampuan TNI AL dalam menghadapi ancaman bersifat non-konvensional.

Danlantamal VI menegaskan bahwa seluruh Danlanal di jajaran Lantamal VI untuk mengikuti semua penekanan dan arahan Kasal demi kejayaan TNI Angkatan Laut ke depannya.

“Laksanakan apa yang telah menjadi arahan dan penekanan dari bapak Kasal, semua itu adalah merupakan tugas dan tanggung jawab kita selaku prajurit TNI AL untuk mentaati perintah atasan yang semata-mata untuk memajukan organisasi TNI Angkatan Laut di mata dunia,” ujarnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Hadiri Pisah Sambut Dantamal VI Makassar: Terima Kasih Amir Kasman

Di acara vicon tersebut juga Danlantamal VI mengevaluasi semua program kerja serta hasil yang dicapai selama ini oleh para Danlanal jajarannya.

Editor: Kink Kusuma Rein 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

News28 April 2024 17:30
Menteri ATR/BPN Datang Langsung ke Kabupaten Gowa Serahkan Sertifikat Tanah ke Masyarakat
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mendampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyer...
Makassar28 April 2024 17:07
Menteri ATR Serahkan Sertipikat Elektronik ke Pemkot Makassar Senilai Rp3 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono memberikan secara langsung sertipikat elektronik hak pengelo...
Metropolitan28 April 2024 16:44
Pisang Cavendish yang Ditanam Warga di Dua Kabupaten Telah Berbuah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Budidaya pisang cavendish yang diinisiasi Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, sejak awal menjabat menunjukk...
Bisnis28 April 2024 16:06
Raja Madu Sulawesi Lolos Bootcamp PINOTI Kemenperin, Gerbang Menuju Pasar Retail Modern
PT Lontara Jaya Nusantara yang menghasilkan produk Raja Madu Sulawesi berhasil lolos ikut Bootcamp Penguatan Industri Melalui Optimalisasi Teknologi (...